4 Sikap yang Bisa Bikin Pasangan Selalu Setia, Anti Selingkuh!

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Saat ini isu perselingkuhan memang sangat santer. Gak hanya ramai karena terjadi pada selebritas, tapi dengan maraknya penggunaan media sosial maka non selebritas pun bisa membagikan berbagai isu perselingkuhan yang terjadi sehari-hari.

Gak heran banyak orang yang sedang menjalin asmara kemudian jadi paranoid. Daripada berprasangka yang tidak-tidak, mending fokuskan diri pada usaha apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah perselingkuhan.

Di antaranya dengan menanamkan beberapa sikap ini yang bisa bikin pasangan selalu setia. Apa saja sikap yang dimaksud? Mari simak lebih lanjut.

1. Miliki kepercayaan diri yang tinggi

Mungkin di antara kamu masih bingung kenapa sikap percaya diri bisa membuat pasangan jadi setia. Ada banyak masalah dalam hubungan bersumber dari kurangnya rasa percaya diri.

Sebagai contoh, merasa kalau dirimu gak layak mendapatkan pasangan yang sekarang. Rasa minder ini dapat mendorong sikap posesif yang bikin pasangan jadi gak betah. Kalau sudah gak betah, celah perselingkuhan pun jadi besar, karena ia bisa mencari kenyamanan lewat pihak ketiga.

2. Membebaskan

Sangatlah wajar ketika menjalin hubungan ada perasaan ingin memiliki pasangan. Menjadi berlebihan ketika rasa memiliki ini sampai posesif sehingga membatasi ruang gerak pasangan.

Justru sikap membebaskan bisa bikin pasangan nyaman yang kemudian meningkatkan peluang setia, lho. Itulah kenapa disarankan tetap sibuk kendati sudah punya pasangan. Dengan demikian, kamu jadi gak terlalu bergantung pada pasangan sehingga masing-masing tetap bebas jalani aktivitas yang diinginkan. Hubungan pun jadi gak membosankan.

3. Menjaga hati

Bila kamu ingin pasangan setia, maka kamu pun perlu setia juga. Di antaranya dengan menjaga hati agar pasangan tidak sampai cemburu atau perasaannya terluka. Harapannya ketika kamu menjaga hati dan sikap untuk tidak genit atau menjaga batasan saat berinteraksi dengan lawan jenis, maka pasangan pun akan berlaku sama.

4. Bersikap terbuka saat ada yang mengganjal

Namanya interaksi dua orang yang berbeda tentu saja kadang terjadi kesalahpahaman. Kesalahpahaman ini sebenarnya bukan jadi perkara besar bila disertai sikap terbuka. Yang sering jadi masalah, adalah ketika ada hal yang mengganjal tapi hanya dipendam.

Untuk itu, biasakanlah bersikap terbuka ketika ada hal yang kamu gak sreg dengan pasangan. Dengan mendiskusikannya baik-baik, kesalahpahaman pun bisa dihindari, dan hubungan jadi nyaman. Kalau sudah nyaman, pasangan umumnya akan setia.

Sikap-sikap tadi memang tidak bisa menjamin 100% persen pasangan bakal setia. Bagaimana pun, kamu gak bisa mengontrol perilaku orang lain. Kalau memang dasarnya nakal, mau kamu bersikap baik pun dia tetap aja selingkuh. Tapi, setidaknya poin-poin tadi adalah ikhtiarmu untuk mempersempit celah perselingkuhan dalam suatu hubungan.

(red/yoursay)

No More Posts Available.

No more pages to load.