4 Tips Memilih Lampu LED Buat Motor

oleh -14 views

Porostimur.com, Ambon – Lampu LED memang memiliki banyak kelebihan dibanding lampu halogen biasa. Lampu LED misalnya hanya membutuhkan daya yang kecil sehingga lebih bisa menghemat menghemat.

Gak mengherankan kalau banyak pabrikan kini lebih memilih menggunakan LED ketimbang lampu bohlam pada motor mereka. Selain lebih awet, LED juga membuat tampilan motor jadi lebih modern.

Kalau motormu belum menggunakan LED, kamu bisa membelinya sendiri lho. Nah, berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum membeli lampu LED untuk motor.

1. Perhatikan masalah kelistrikan motor

Lampu LED motor memiliki kebutuhan daya yang berbeda-beda. Apabila kamu ingin membeli lampu LED motor, maka perhatikanlah masalah kelistrikan motor terlebih dahulu, khususnya pada sistem pengisian aki. 

Sebab kamu perlu ingat, aki akan cepat habis jika memiliki beban yang terlalu besar. So, kalau kamu ingin motor lebih menghemat energi, maka pilihlah merek yang menjual lampu LED yang hemat energi.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

4 Tips Memilih Lampu LED Buat Motor
lampu motor menyala di jalan gelap (Pixabay.com/SplitShire)

Kamu juga harus memilih merek lampu LED motor sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai pemilik kendaraan. Sebab banyak varian lampu LED motor yang dijual dengan tingkat kecerahan berbeda-beda. Tapi perlu kamu ingat semakin terang cahaya lampu LED motor, maka semakin besar pula energi yang dibutuhkan.

3. Perhatikan budget

Memang banyak merek lampu LED motor ternama dengan harga mahal, yang menawarkan kualitas terbaik. Hanya saja kamu wajib memperhatikan budget yang kamu anggarkan.

Masih banyak merek lampu LED dengan harga terjangkau. Tapi harga juga mempengaruhi usia pemakaian lampu. So, kalau kamu tidak ingin merogoh kantong berkali-kali pilihlah lampu LED yang lebih awet.

4. Memahami risiko melelehnya mika

Kamu juga harus memahami risiko melelehnya mika lampu motor. Sebisa mungkin hindari mengganti bohlam lampu bawaan pabrik dengan lampu yang berdaya lebih besar. Sebab hal ini berpotensi menimbulkan panas berlebih sehingga membuat mika atau rumah lampu meleleh.

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.