5 Pesan dari Drama Korea Daily Dose of Sunshine, Teruslah Hidup!

oleh -26 views

Porostimur.com, Ambon – Drama Korea Terbaru yang berjudul Daily Dose of Sunshine yang dibintangi oleh Park Bo Young ini mengangkat tema utama tentang kesehatan mental. Series original Netflix ini memiliki total 12 episode dan langsung diupload semua episodenya.

Ada banyak sekali kejadian dan peristiwa yang mungkin relate dan dialami oleh sebagian besar dari kita. Drama Korea memang ahlinya membuat jalan cerita yang selalu relate dan bisa dirasakan semua orang.

Drama ini memuat berbagai informasi mengenai kesehatan mental, mulai dari bipolar hingga gangguan kecemasan. Ada banyak sekali kata-kata atau quotes yang menyentuh serta relate dengan kehidupan sehari-hari, terutama ketika kita tengah mengalami masa-masa yang sulit.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa pesan dari drama Daily Dose of Sunshine:

1. Selama ini, kau melalui pertarungan sulit dengan baik, kali ini pun pasti begitu!

Kutipan pertama ini pasti relate bagi orang-orang yang tengah berjuang. Sesulit apapun perjuangan yang sedang kita tempuh sekarang, ingatlah bahwa ketika masih kecil dulu, kita juga berjuang mati-matian saat latihan berjalan sampai akhirnya bisa berlari.

2. Tahu, kan? Saat kita masih kecil, meski tidak terlalu sakit, kita merengek pada ibu dan berteriak kesakitan. Lalu, sakitnya berkurang setelah ibu periksa. Pasti pernah begitu. Hanya karena ibu tahu kita sakit, jadi tidak terlalu sakit, kan?

Kutipan kedua ini mengajak kita untuk bercerita dan membagikan perasaan sakit yang kita alami. Meski rasa sakitnya tidak berkurang, paling tidak beban kita tidak lagi bertumpuk di dalam diri.

Baca Juga  Pemkot Gelar Silaturahmi dan Dialog Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

3. Bayangkan emosi kita juga memiliki otot. Seperti tubuh harus olahraga agar sehat, pikiran juga harus dilatih.

Terlalu pasrah pada keadaan dan tidak mencoba mencari jalan keluar termasuk tindakan yang hanya akan memperparah keadaan, seperti otot yang tidak dilatih. Ujung-ujungnya tubuh kita jadi lesu dan tidak bergairah menjalani hidup.

4. Jangan berjuang terlalu keras, kau akan kesulitan. Meski sudah memberikan segalanya, kau hanya memikirkan apa yang tak bisa kau berikan, dan merasa bersalah. Kau akan menyalahkan dirimu sendiri. Kau akan merasa bersalah.

Berjuang memang perlu dan harus, tapi tetap harus ingat batasan. Sayangi dirimu, berjuanglah dalam batas dan porsi yang tepat. Kalau kita jatuh sakit, bukankah perjuangan kita justru terasa sia-sia karena kita tidak bisa menikmatinya?

Baca Juga  Utak-atik Politik ala Jokowi

5. Melanjutkan hidup saat ini memang terkadang terasa seperti berdiri di ujung pisau. Karena masa depan belum datang, dan masa lalu telah berlalu. Kita sedang berdiri di atas pisau bernama ‘saat ini’.

Pernah tidak kamu sadar, bahwa sebenarnya hari esok akan tetap menjadi hari esok. Sebanyak apapun kita menantikan hari esok, kenyataannya ketika hari itu tiba, namanya bukan lagi hari esok, tetapi ‘saat ini’. Jangan sia-siakan hari ini hanya karena masa lalu yang disesali atau hari esok yang terlalu dinanti.

Itulah beberapa pesan kehidupan dari drama Daily Dose of Sunshine. Mana yang paling menyentuh?

sumber: yoursay

No More Posts Available.

No more pages to load.