5 Pesepakbola yang Kariernya Dirusak Manchester United, Ada yang Sampai Patah Kaki

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Sejumlah pesepakbola kariernya dirusak Manchester United. Dibilang begitu karena karier si pemain langsung menurun drastis semenjak membela atau ketika sudah meninggalkan Stadion Old Trafford.

Padahal sebelum gabung Manchester United, pemain-pemain di bawah ini mempunyai karier yang luar biasa. Jadi, siapa saja pesepakbola yang kariernya dirusak Manchester United?

Berikut 5 pesepakbola yang kariernya dirusak Manchester United:

5. Shinji Kagawa

Link Banner
Shinji Kagawa

Shinji Kagawa merupakan motor serangan Borussia Dortmund saat menjuarai Liga Jerman 2010-2011 dan 2011-2012. Performa impresif itu membuat Kagawa diboyong Man United pada musim panas 2012 seharga 16 juta euro.

Ternyata, kabarnya Kagawa digaet Man United hanya untuk mendongkrak pasar Setan Merah di kawasan Asia. Hal itu tak bisa dibantah karena selama dua tahun membela Man United, Kagawa hanya turun 57 kali dengan koleksi enam gol dan 10 assist.

Baca Juga  Tim Hukum TULUS Minta Penyelenggara Pilwakot Ternate Serius

Selepas meninggalkan Man United pada 2014, Kagawa sempat berseragam Borussia Dortmund lagi, Besiktas, Real Zaragoza hingga kini PAOK Thessaloniki. Kagawa bahkan berstatus tanpa klub dari Oktober 2020 sampai Januari 2021.

4. Alan Smith

Alan Smith

Alan Smith merupakan bintang Leeds United di awal dekade 2000-an. Namun, karena Leeds United kesulitan keuangan, Alan Smith pun dilego ke Manchester United.

Bersama Man United, Alan Smith kalah bersaing dengan gelandang Man United lainnya. Bahkan ia sempat mengalami patah kaki dan harus absen selama tujuh bulan! Sejak saat itu, Alan Smith sulit menemukan permainan terbaiknya.

3. Juan Sebastian Veron

Veron

Sukses di Liga Italia bersama Parma dan Lazio, membuat Veron diboyong Manchester United pada musim panas 2001. Sayangnya, Veron gagal total bersama Man United.

Baca Juga  Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Raih Penghargaan dari Menteri Agama RI

Selama dua tahun berada di Old Trafford, Veron hanya mengemas 11 gol dan 11 assist. Alhasil, Veron pun dijual Man United ke Chelsea pada musim panas 2004. Sejak saat itu, Veron yang kala itu berusia 29 tahun tak lagi menemukan kualitas olah bola terbaiknya.

2. Radamel Falcao

Radamel Falcao

Falcao sempat punya karier memukau bersama FC Porto, Atletico Madrid hingga AS Monaco. Hal itu yang membuat Man United meminjam Falcao dari Monaco pada musim panas 2014.

Namun, El Tigre –julukan Falcao– gagal total. Dari 33 pertandingan bersama Man United pada 2014-2015, ia hanya mengoleksi enam gol dan lima assist. Alhasil, Falcao tidak mendapatkan kontrak permanen dari Manchester Merah.

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku Utara: 118 Positif, 17 Sembuh, 5 Meninggal Dunia

1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez berstatus bintang saat berseragam Udinese, Barcelona hingga Arsenal. Namun, ketika pindah ke Manchester United pada Januari 2018, Alexis Sanchez menjadi pesakitan.

Selama 1,5 tahun membela Man United, Sanchez hanya mengemas lima gol dari 45 pertandingan. Sejak musim panas 2019, Sanchez pindah ke Inter Milan.

Bersama Inter Milan. Sanchez pun tampil biasa-biasa saja. Pemain asal Cile itu kalah bersaing dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

(red/okezone)