5 Ujian yang Sering Muncul Menjelang Hari Pernikahan

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menjelang hari pernikahan ada banyak hal yang harus disiapkan yang menguras energi dan materi. Meskipun sudah direncanakan dengan se-sempurna mungkin, selalu ada hal-hal yang terjadi di luar dugaan. Dan tak jarang menjelang hari bahagia tersebut, beberapa ujian justru kerap muncul. Bahkan parahnya lagi nih ujian-ujian ini bisa jadi menggoyahkan niatmu untuk yakin menjalani kehidupan pernikahan dengan calonmu.

Seperti lima ujian yang sering muncul menjelang hari pernikahan berikut ini.

Mantan Tiba-Tiba Muncul

Ilustrasi/Pexels.com/Andrea Piacquadio
Ilustrasi/Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ini nih godaan yang suka tiba-tiba muncul saat kamu tengah sibuk-sibuknya mengurus persiapan pernikahanmu. Mantan yang tiba-tiba muncul dan mulai menggoda yang menggetarkan hati. Mantan disini tidak melulu soal mantan pacar, bahkan mantan gebetan yang dulu suka menghilang bisa jadi kembali datang loh. Nah ladies, kamu harus berhati-hati, karena inilah ujian menjelang pernikahan pertama yang sering terjadi. 

Baca Juga  Jokowi Bisa Pecat Sri Mulyani Jika PAN Sodorkan 2 Nama Jadi Menkeu

Berfikirlah dengan logis, jangan sampai karena mantan atau gebetan yang hanya pernah hadir sejenak dalam hidupmu merusak acaramu. Ingatlah calon suamimu yang sudah benar-benar serius untuk membawamu ke jenjang pernikahan.

Bertengkar dengan Calon

Ilustrasi/Pexels.com/Ketut Subiyanto
Ilustrasi/Pexels.com/Ketut Subiyanto

Banyaknya persiapan pernikahan yang menguras energi dan materi sering kali memicu pertengkaran diantara insan yang akan segera menikah. Belum lagi karena stress, akibatnya pertengkaran pun tak terelakkan. Kalian bisa saja bertengkar karena hal-hal kecil, atau karena perselisihan pendapat mengenai persiapan pernikahan kalian. Jika bertengkar, usahakan jangan berfikir negatif tentang pasanganmu, berfikir positiflah. Cobalah mengerti keadaan masing-masing.

Ragu dengan Pasangan

Ilustrasi/Pexels.com/Keira Burton
Ilustrasi/Pexels.com/Keira Burton

Rasa ragu yang muncul menjelang hari pernikahan juga salah satu ujian yang kerap  muncul menjelang hari-H. Tiba-tiba beragam pertanyaan muncul di benak, apakah dia orang yang tepat untukku? Apakah nantinya aku tak akan menyesal memilihnya sebagai pasangan hidup? Belum lagi jika kekurangan pasangan yang semakin terlihat menjelang hari pernikahan. Tentu hal ini akan memicu keraguan yang semakin muncul. Jika keraguan semakin hadir, tanyakan pada hati kecilmu apakah kamu benar yakin dia orangnya.

Baca Juga  Kapolda inspeksi pengamanan ibadah Minggu di Kota Ambon

Ingatlah hal-hal yang telah kalian lalui bersama, dan pada dasarnya tidak ada orang yang sempurna di dunia ini.

Masalah Keuangan

Ilustrasi/Pexels.com/energepic.com
Ilustrasi/Pexels.com/energepic.com

Pernikahan merupakan prosesi yang menguras isi dompet dan juga tenaga. Meskipun semuanya sudah dianggarkan, biasanya ada hal-hal tak terduga yang bikin pengeluaran membengkak loh. Jika pengeluaran cukup besar dan sudah tidak bisa ditutupi dengan tabungan, hal ini juga bisa memicu pertengkaran. Bukan pertengkaran antara kamu saja dan pasanganmu, bahkan dengan kedua pihak keluarga jika tidak ditangani dengan tepat. Jika hal ini terjadi kepadamu,  berdiskusilah dengan pasanganmu  untuk mencari jalan keluarnya bersama.

Masalah Keluarga

Ilustrasi/Pexels.com/Liza Summer
Ilustrasi/Pexels.com/Liza Summer

Banyak orang yang bilang, menikah bukan hanya soal menyatukan dua orang tetapi menyatukan dua keluarga.  Nah menyatukan dua keluarga juga tak dipungkiri bukan lah hal yang mudah. Masalah antara kedua keluarga bisa saja terjadi menjelang hari-H pernikahan.  Sulitnya menemui kata sepakat antara keduanya juga termasuk ujian  loh ladies. Misal nih, tanggal baik untuk menikah, jumlah undangan hingga tema resepsi. Belum lagi jika sudah menyangkut prinsip dari keluarga masing-masing. Jika memang terjadi, usahakanlah menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

Baca Juga  Aktivis Perempuan Halsel Gelar Aksi Memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.