Adam Rahayaan Sambut Kontingen Malra dan Kota Tual di Kantor Wali Kota

oleh -3 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Kedatangan kontingen Maluku Tenggara dan Kota Tual yang akan mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Provinsi Maluku-IV disambut Walikota Tual Adam Rahayaan di halaman kantor Walikota Tual, Jumat (23/9/2022), didampingi wakil wali kota, Raja Dullah Bayan Renhoat dan Raja Ohoitahit H. Husein Reniurwarin.

Kedatangan kedua kontingen disambut dengan prosesi adat (Tar Taroman) guna meminta dijauhkan dari segala penyakit, maupun halangan serta rintangan lainya, sehingga peserta dapat mengikuti lomba dengan baik.

Perlu diketahui, kontingen Kabupaten Malra dan Kota Tual merupakan dua daerah kembar yang hanya dipisahkan oleh administratif pemerintahan, namun sesungguhnya keduanya merupakan saudara kembar dari kesukuan.

Baca Juga  Manajer Alfamidi Mangkir dari Pemeriksaan KPK RI Terkait Suap Wali Kota Ambon

Kontingen Malra hadir di Bumi Maren dengan membawa 240 peserta yang mengikuti lomba, terdiri dari 203 peserta yang akan mengikuti lomba, sedangkan 47 merupakan pelatih, pengurus lembaga dan official.

Berdarsarkan data yang dihimpun media ini, sementara pada ajang Pesparani kali ini, Kota Tual mengikut sertakan 260 peserta sekaligus merupakan peserta terbanyak dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Maluku, di susul Kabupaten Malra dengan jumlah kontingen 250.

Kehadiran kontingen Malra dipimpin Asisten Sekda yang juga wakil ketua Kontingen Theresia Tamge sementara untuk Kota Tual dipimpin langsung Ketua Kontingen sekaligus Sekertaris Daerah Kota Tual (Sekda) Ahmad Yani Renuat.

Setelah seluruh rangkain acara peneriman selesai, kedua kontingen langsung menuju aula kantor Walikota sekaligus menyantap makan siang yang telah disediakan panitia. (Saad)

Baca Juga  Alumni SMAN 1 Sanana 2006 Berbagi Bapok di 11 Desa

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.