Akhirnya 19 Prajurit Marinir ini Pulang ke Satuan Setelah 8 Bulan Bertugas di Perbatasan

oleh -149 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Akhirnya 19 prajurit Marinir ini kembali ke satuan setelah delapan bulan bertugas di perbatasan. Belasan prajurit yang kembali ke satuan ini berasal dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3.

Mereka selama delapan bulan lamanya tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) Maluku Barat Daya di Sarang Petarung Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon.

Mengutip keterangan tertulis Dispen Kormar yang diterima, Ahad (31/10/2021), pada Kamis kemarin, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 Letkol Mar Syahrial Isnadie menyambut kedatangan prajuritnya yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) Maluku Barat Daya di Sarang Petarung Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku.

Baca Juga  Tren Rambut 2020: Tiga Gaya Rambut Trendi Yang Mudah Ditiru

“Acara tradisi penyambutan Satgas Pamputer tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap satuan Yonmarhanlan IX dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” kata Dispen Kormar.

Sebanyak 19 prajurit Yonmarhanlan IX Ambon yang tergabung dalam Satgas Pam Puter Maluku Barat Daya ini di bawah pimpinan Letda Mar Sulaiman. Mereka kembali ke satuan (homebase) usai melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar yang ke-6 selama delapan bulan penugasan.

Para prajurit Yonmarhanlan IX ini selama tugas ditempatkan di beberapa Pos Angkatan Laut (Posal) di Wilayah Maluku Barat Daya (MBD), di mana wilayah tersebut merupakan wilayah kerja Lantamal IX Ambon dan berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Baca Juga  Karena Mohamed Salah Sangatlah Penting bagi Liverpool

Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Mar Syahrial Isnadie mengucapkan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga, setelah kurang lebih delapan bulan mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan Indonesia terutama pada pulau-pulau terluar di wilayah Maluku Barat Daya. (red)