Aksi Pencurian di SMP Negeri 6 Ambon Terekam CCTV

oleh -1.135 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terjadi pencurian barang milik seorang Guru di SMP Negeri 6 Ambon oleh orang yang tidak dikenal sempat terekam kamera CCTV, Jumat (25/6/2021).

Pencurian ini terjadi saat sekolah lagi sepi, pencurian ini melenyapkan satu buah handphone Samsung A50 dan dompet yang berisikan identitas dan surat berharga milik salah seorang guru SMP Negeri 6 Ambon, Sella Istia.

“Jadi hari itu saya lagi sibuk-sibuknya untuk melakukan persiapan pembagian laporan pendidikan untuk anak-anak wali. Jadi sementara bolak-balik ruangan dan saya juga sempat koordinasi dengan anak-anak wali lewat Whatsapp Group untuk tanya siapa yang belum kumpul rapor,” ungkap Sella kepada wartawan Porostimur.com melalui via telepon, Jumat (9/7/2021).

Sella melanjutkan, saat dirinya ke ruangan tata usaha untuk memberikan cap pada lembaran nilai, Handphone dan tempat pensil (semacam tas kecil) yang berisikan dompet didalamnya Ia tinggalkan di atas meja ruangan tersebut.

“Handphone saya taruh di atas meja, sedangkan tas kecil di atas meja juga, tapi saya sandarkan tas kecil itu di dinding yang berdekatan dengan jendela. Selesai cap lembaran nilai dan saat saya kembali ke ruangan tersebut, saya langsung mengecek handphone, jangan sampai ada siswa yang sudah balas pesan saya ternyata Handphonenya tidak ada. Saya sempat tanya ke teman guru yang satu ruangan dengan saya, tapi beliau juga tidak melihatnya karena sedang mengikuti rapat di ruangan sebelah”, jelasnya.

Baca Juga  Dandim 1509/Labuha dan Kapolres Halsel Pimpin Pembagian Masker Serentak Dalam Rangka OPS Yustisi

Dikatakannya, pada sore hari ketika dirinya mau bergegas pulang, ternyata tempat pensil yang berisikan dompet tersebut juga tidak ada, sehingga dirinya meminta izin kepada kepala sekolah untuk melihat rekaman CCTV.

“Sebelumnya memang saya sudah laporkan ke kepala sekolah bahwa saya kehilangan Handphone diruangan, sehingga meminta izin dari kepala sekolah untuk melihat CCTV, tapi saya juga sempat curiga dengan seorang laki-laki karena dia sempat bolak-balik. Ketika melihat rekaman CCTV, ternyata memang betul yang saya curigai. Laki-laki itu yang mengambil lewat jendela”, terangnya.

Sebagai korban pencurian, Sella pun melaporkan masalah ini ke pihak berwajib yaitu kepolisian dan disetujui juga oleh kepala sekolah.

Baca Juga  Dua Orang Korban KLM Garuda Jaya Ditemukan Selamat

“Kebetulan kami punya wilayah kerja di Polsek Sirimau. Jadi, saya lapor ke kantor polisi di pos Kota dan hari itu juga dari kepolisian buatkan surat keterangan hilang supaya saya bisa proses kartu indentitas dan kartu-kartu ATM dan lainnya”, beber Sella.

Sella mengatakan, dirinya baru memproses surat keterangan hilang untuk memperoses kartu identitas, kartu ATM dan lainnya, tetapi untuk proses pencurinya belum diproses.

“Handphone dan barang bisa dicari, hanya untuk indentitas dan kartu-kartu penting ini susah untuk dibuat. Jadi saya berharap supaya pencuri ini dapat ditangkap dan diberikan pelajaran supaya jangan jadi kebiasaan”, tandasnya.

(nicolas/alena)