Album Religi Assahlan, Didapat dari Pengalaman Selama Menjalani Penyembuhan Covid-19

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Satu persatu musisi atau band bermunculan dengan lagu-lagu religi. Seperti yang terjadi dengan grup pendatang baru Assahlan. Assahlan merilis album perdananya yang judulnya  sama dengan nama grup mereka. 

Band religi asal kota Solo ini menawarkan 12 lagu dengan lirik penuh perenungan untuk mengajak kebajikan, serta balutan musik religi kekinian, enerjik dan inovatif.

Menurut sang vokalis yang kebetulan juga seorang dokter kulit terkenal di kota Solo dr. Khoirul Hadi Sp,KK,  pembuatan lagu ini bermula dari kumpulan renungan yang dituangkan dalam kata kata selama ia dalam masa pemulihan pasca trinfeksi Covid-19.

“Lirik lagu ini merupakan kumpulan dari sebuah renungan kontemplasi saya ketika dalam isolasi hingga  masa pemulihan akibat terinveksi Covid-19. Kemudian kita aransemen menjadi sebuah lagu religi,” ujar Khoirul Hadi di sela-sela peluncuran albumnya di Solo, Jawa Tengah, Kamis,(8/4/2021).

Dokter

Grup musik Assahlan, tampil dengan lagu-lagu penuh makna

Baca Juga  Impor Maluku Turun Agustus 2019 24,14

Khoirul Hadi memang bukanlah musisi melainkan dokter. Namun dirinya mampu menggarap 12 lirik hasil renungannya yang kemudian digarap menjadi lagu dalam waktu yang cukup singkat. 

“Secara keseluruhan, dari mulai menulis lirik kemudian diaransemen menjadi lagu ini cukup cepat. Jadi total untuk menggarap 12 lagu ini hanya butuh waktu sekitar 2,5 bulan saja. Itu sudah termasuk mixing dan mastering,” ujar Khoirul Hadi.

Distribusi

Grup musik Assahlan, tampil dengan lagu-lagu penuh makna

Selanjutnya album dari Assahlan ini akan didistribusikan melalui label Music Blast milik Bayu Randu, yang selama ini telah merilis single maupun album dari beberapa nama besar seperti Edane, Tremor dan lain lain. 

Baca Juga  Bawaslu Malut Temukan 1.805 “Orang Mati” Dalam Daftar Pemilih di Kota Ternate

Dalam kesempatan terpisah, Bayu mengaku lagu-lagu dari Assahlan ini meskipun bernuansa religi namun berbeda dengan yang sudah ada selama ini.

“Saya sudah mendengarkan 12 lagu dari Assahlan ini, selain liriknya yang edukatif secara musik beda dengan yang pernah ada. Assahlan berani mengaransemen lagu religi dengan nuansa kekinian, jadi sangat menarik. Bahkan saya agak kesulitan ketika diminta untuk memilih lagu yang terbagus, karena menurutku semuanya bagus,” ujar Bayu.

Lagu-Lagu

Album dari Assahlan berisikan beberapa lagu seperti ‘Puasa’, ‘Zakat’, ‘Tahajjud’, ‘Sahur’, ‘Shubuh’ dan ‘Kembang Duka’. Selanjutnya, lagu di album ini sudah bisa diunduh atau dinikmati melalui semua platform digital musik seperti;  i-Tunes, Spotify, Iguana dan-lain lain.

Baca Juga  AKBP Adip Rojikan Jabat Kabid Humas Polda Malut

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.