ASN dan TNI/Polri Wajib Gunakan NSP Pancasila Rumah Kita Selama 1 Bulan

oleh -135 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gubernur Maluku, Irjen Pol Drs.Murad Ismail memimpin, memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (1/10/2019) pagi.

Pantauan porostimur.com, Gubernur Maluku tiba di Lapangan Merdeka pukul 08.30 wit,Gubernur langsung menuju ruang utama dimana telah hadir Kapolda Maluku Royke Lumowa,Pangdam TNI XVI Pattimura Mayjen Marga Taufik,Kepala Kejaksaan Triyono Haryono,Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury dan perwakilan tokoh-tokoh agama.

Selanjutnya, Gubernur langsung menuju mimbar upacara. Disana tampak peserta upacara yang berasal dari ASN,TNI/Polri dan siswa-siswi dari beberapa perwakilan sekolah masing-masing di Kota Ambon telah siap untuk mengikuti upacara.

Dalam upacara tersebut, Naskah Pembukaan UUD Tahun 1945 dibacakan oleh salah seorang Praja IPDN (ASN ).

Sementara itu, Ketua DRPD Provinsi Maluku,Lucky Wattimury membacakan penyampaian inti upacara kesaktian pancasila yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan pratiotisme untuk membangun kembali jati diri bangsa dan doa di bacakan oleh perwakilan Kemenag Provinsi Maluku.

Baca Juga  Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Maluku

Adapun dalam rangkaian penutupan upacara kesaktian pancasila juga dicanangkan Nada Sambung Pribadi (NSP) lagu Pancasila Rumah Kita, yang wajibkan untuk digunakan oleh ASN,TNI/Polri selama 1 bulan dari 1 Oktober – 31 Oktober 2019.

Selanjutnya NSP tersebut turut di nyanyikan oleh Gubernur Maluku,Ketua DPRD Provinsi Maluku,Kepala Kejaksaan Maluku,Sinode,Uskup dan beberapa pejabat lainnya saat acara penutupan upacara berlangsung. (ebot)