Bawaslu Maluku Perkuat Konsolidasi Pemberitaan dengan Media Massa

oleh -42 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menggelar konsolidasi media massa dalam rangka penguatan pemberitaan pada tahapan pemilihan serentak tahun 2024, Sabtu (18/5/2024) di Ambon yang diikuti sejumlah pimpinan media massa di daerah ini.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Lolly Suhenty, S.Sos, MH,  dalam sambutannya mengatakan, Bawaslu harus selau menerima masukan dan kritikan yang disampaikan media massa.

“Cara berpikir melakukan pengawasan antara Bawaslu dan media massa punya spirit yang sama yakni melakukan pemantauan,” ujar Lolly Suhenty.

Menurut dia, percepatan informasi, upaya pencegahan dan penindakan, harus dipastikan Bawaslu tidak terjadi miss komunikasi dan miss informasi dengan media massa.

Baca Juga  Heboh! Pengantin Pria di Ternate Dihajar Wali Nikah Mempelai Wanita Usai Ijab Kabul

Lolly mengatakan, sumbangsih dari media massa akan diuji saat Pilkada serentak, karenanya Bawaslu mengadakan kegiatan konsolidasi ini menjadi lima gelombang dan Maluku merupakan gelombang terakhir.

“Memang konsolidasi saja tidak cukup. Kita harus bergerak dari konsolidasi ke kolaborasi untuk kita bisa bersama-sama mengencangkan cara pandang, kemudian melakukan publikasi kepada publik. Karena tugas utama kita yakni menjaga kepercayaan publik,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.