Beli Baju Baru, Warga Serobot Pasar Jailolo

oleh -361 views
Link Banner

Poristumur. com| Jailolo: Malam Takbiran Raya Idulfitri 1441 Hijriah, pusat perbelanjaan di Pasar Jailolo pada malam hari diramiakan pengunjung walaupun di tengah wabah Covid-19.

Ramainya pengunjung dari berbagai desa di kabupaten Halmahera Barat (Halbar) datang ke sini bertujuan untuk berbelanja kebutuhan untuk Hari raya Idhul Fitri yang jatuh pada Ahad, 24 Mei 2020 besok.

Link Banner

Salah satu pengunjung saat dikonformasi menyampikan bahwa berbelanja baju baru dan kebutuhan lain, sudah menjadi tradisi selaku warga muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Belanja butuhan yang dipersiapkan untuk Hari Raya Idul Fitri seperti minuman dan kue,” tukas Lina.

Dikesempatan yang sama, sebagian pengunjung yang berdatang bertujuan berbelanja baju baru persiapan untuk hari raya nanti.

Baca Juga  TNI/Polri & Pemkab Buru Gelar Dapur Lapangan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

“Torng kamari balanja torang pe anak-anak atau keluarga pe baju baru karena hari besar ini sudah menjadi kebiasaan torng,” cetusnya.

Amatan porostimur.com, Sabtu (23/5/2020) malam nampak terjadi kerumunan di areal perbelanjaan di Pasar Baru Jailolo. Tak terlihat petugas Covid-19 Halbar dalam melakukan pengawasan atau penjagaan kepada setiap pengunjung yang masuk berbelanja di areal pasar.

Tidal nampak pula upaya antisipasi kerumunan atau penerapan protokol kesehatan dan pencegahan wabah Covid-19.

Di lokasi tersebut hanya terlihat 30 personil yaang tergabung dari Bimas, Lantas, Intel dan Sabhara Polres Halbar bertugas mensterilkan lokasi perbelanjaan. (ash)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *