Belum Menang di 23 Balapan, Ini Permintaan Rossi untuk Yamaha

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Valentino Rossi memecahkan rekor terlama tak pernah menang Yamaha di MotoGP. Merebut posisi 8 di MotoGP Aragon lalu, Rossi genap 23 balapan belum memberi kemenangan untuk Yamaha di MotoGP.

Rekor tak menang Yamaha pada 1997-1998 pun terlewati dengan hasil di MotoGP Aragon lalu.

Kegagalan demi kegagalan ini membuat Rossi resah. Selain itu, dia berharap bos Yamaha bisa bergerak cepat untuk mengatasi krisis ini.

“Saya pikir penting bagi Yamaha untuk bereaksi. Mungkin beberapa bos lihat rekor tak pernah saya dan bertanya mengapa? ” kata Rossi seperti dikutip crash.

Lalu apa yang harus dilakukan Yamaha agar Rossi kompetitif lagi?

Saran Rossi

Valentino Rossi mampu memperbaiki catatan waktu lap di MotoGP Argentina (AFP)

Baca Juga  Ramalan Cuaca Ambon Hari Ini, Sabtu 18 Juli 2020

Rossi berharap Yamaha melakukan sesuatu seperti pada 2004 lalu. Saat itu, Rossi baru gabung dengan Yaaha.

“Saat saya gabung pada 2004 lalu, Yamaha jauh lebih buruk dari sekarang. Tapi dalam satu tahun, mereka bereaksi dengan bagus,” kata Rossi.

“Mereka membuat organisasi yang berbeda, menginvestasikan lebih banyak uang, orang dalam satu tahun sehingga kami bisa bikin M1 jadi yang terbaik.”

Rossi mengatakan saat ini Yamaha sedang mengalami masa yang pelik. Apalagi musuh Rossi bukan saja Honda dan Ducati, tapi juga Suzuki.

“Ini situasi sulit karena kami sudah satu tahun dibelit masalah teknis. Juga lawan kami Honda, Ducati dan Suzuki melakukan lompatan besar,” ujarnya. (red/rtl)