Berita Duka: Jemaah Haji Asal Pulau Morotai Meninggal Dunia di Madinah

oleh -14 views

Porostimur.com, Madinah – Kabar duka yang mendalam datang dari Rumah Sakit Arab Saudi King Fahd. Miraji Baba, seorang jemaah haji asal Kabupaten Pulau Morotai, telah meninggal dunia pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Miraji menghembuskan nafas terakhirnya di RSAS Malik Fahd, Madinah, setelah berjuang melawan infeksi di rongga perut.

Diketahui, sejak tiba di Madinah pada hari Senin pukul 23.50 Waktu Arab Saudi (WAS), Miraji Baba langsung dirujuk ke RSAS Malik Salman. Namun, sehari sebelum keberangkatannya ke Makkah, pada hari Rabu, dia kembali bergabung dengan jemaah. Sayangnya, pada hari Kamis saat persiapan pemberangkatan ke Makkah, Baba kembali mengalami penurunan kesehatan dan tidak diizinkan berangkat bersama jemaah.

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Amankan 120 Liter Miras di Pelabuhan Feri Bastiong

Mengutip laman resmi Kemenag Maluku Utara, Senin kemarin Miraji Baba menghadap Sang Kuasa di RSAS Malik Faisal. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Rivani Siregar, Bagian Administrasi Perhajian/COD, rencana almarhum akan disalatkan setelah Salat Dzuhur di Masjid Nabawi dan dimakamkan di Pemakaman Baqi’, Madinah.

Menanggapi berita duka ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Amar Manaf, menyampaikan rasa dukacita yang mendalam untuk almarhum.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Saya mewakili keluarga besar Kanwil Kemenag Malut menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga apa yang telah almarhum lakukan selama ibadah haji dihitung sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Kakanwil. Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berusaha merawat Alm. Hingga proses pemakaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.