Berkas Dua Balon Bupati Kepulauan Sula dari Partai Nasdem Dinyatakan Lengkap

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dari delapan orang calon Bupati yang mendaftar di DPC Partai Nasdem Kepulauan Sula, baru dua orang yang mengembalikan formulir dan dinyatakan lengkap oleh tim verifikasi.

Keduanya adalah Dra. Hadijah Tukuboya, Msi dan Mukhlis Fataruba, S.Sos

“Ibu Ija Tukuboya berkasnya sudah lengkap dan sudah menyerahkan ke tim penjaringan pada Selasa 28/09/2019, pukul 10.45 WIT, kemarin,” kata Sekretaris NasDem Kepulauan Sula, Iji Asrul Tabona, ST, Rabu (2/10).

Pada hari yang sama sekitar pukul 14.35 WIT. Calon Bupati, Mukhlis Fataruba, S.Sos juga menyerahkan berkasnya ke tim penjaringan dan berkasnya dinyatakan lengkap dan sesuai syarat-syarat yang ditentukan oleh Partai NasDem.

Menurut Ketua Tim Penjaringan, Damrin Panigfat, S.Pt, dua orang bakal calon yang berkasnya sudah dinyatakan lengkap ini akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu penyampaian visi-misi di tgl 24-26 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga  Kisah Wali Songo Sunan Drajat, Berdakwah dengan Prinsip Catur Piwulang

Damrin mengatakan, Partai NasDem akan mengusung figur atau calon pemimpin yang memiliki kompotensi, dan komitmen kepada rakyat serta Partai NasDem sehingga visi besar Restorasi Indonesia dapat terwujud.

Ia menambahkan, para calon juga harus bersedia menandatangani pakta integritas yaitu bersedia mengundurkan diri apabila melakukan tindakan pidana ekstrimisme, korupsi, kekerasan terhadap anak dan perempuan, narkoba.

Selain itu, mereka juga harus bersedia untuk melaksanakan survei pada lembaga survei yang sudah ditentukan Partai. (raka)