Brimob Polda Papua Buru Bripda AM yang Bawa Kabur 4 Senpi Polres Yalimo

oleh -35 views

Porostimur.com, Timika – Polda Papua mengirimkan personel Satuan Brimob Polda Papua dan Satgas Ops Damai Cartenz ntuk memburu Bripda AM yang membawakabur mpat senpi Polres Yalimo. Bantuan pasukan tersebut untuk membantu Polres Yalimo mencari Bripda AM.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Timika, Papua, Minggu (9/6/2024) malam.

“Hari ini sudah ada pasukan yang saya kirim ke sana dan besok juga akan ada tambahan pasukan, tentunya untuk mengejar pelaku dan ini akan menjadi evaluasi bagi kita,” ujarnya.

Mathius menegaskan akan mencopot Kapolres Yalimo, Kompol Rudolof Yabansabra, menyusul peristiwa yang dilakukan salah satu anggotanya Bripda AM. Diketahui pada Minggu (9/6/2024) Bripda AM membawa kabur empat pucuk senjata api.

Baca Juga  KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

“Besok (10/6/2024) saya akan copot Kapolres Yalimo,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan Bripda AM membawa kabur 4 pucuk senjata api dari Polres Yalimo pada Minggu subuh.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIT. Saat itu Bripda AM masuk ke salah satu ruangan SPKT dengan dalih mengisi daya handphone. Setelah beberapa saat dia ke luar dengan membawa tas ransel,” ucap Kabid Humas, Minggu (9/6/2024) petang.