Buka MTQ, Bupati Malra Ajak Tanamkan Kesadaran Perilaku Sesuai Nilai Al-Quran

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara, Hj. M. Thaher Hanubun membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ-read) tingkat Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara.

Berdasarkan Siaran pers Humas Pemda Malra yang diterima Media ini, Senin (21/6/2021) menjelaskan, kegiatan itu dibuka resmi oleh Bupati Malra, Hj. M. Thaher Hanubun, yang dilaksanakan di Desa Rahangiar pada Sabtu akhir pekan.

Bupati Malra dalam sambutanya sekaligus membuka ifen tahunan itu, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sudah tentu akan menjadi ajang membangun semangat bagi generasi muda muslim milenial di wilayah Kecamatan kei besar selatan.

“Ada harapan, semoga dengan MTQ ini, rasa cinta terhadap Kitab Suci Al-Qur’an semakin teguh dan dapat meningkatkan pola paham yang baik tentang Al-Qur’an untuk membangun spirit generasi Muslim milenial yang berdaya saing dan Top Up dikanca Kabupaten hingga nasional,” ujarnya.

Ditambahkan Hanubun, momentum itu juga memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuh kembangkan semangat serta minat baca Al-Quran di kalangan jemaah guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap isi kandungan Al-Quran.

Baca Juga  Ohoi Soinrat Juarai Lomba Video CHSE Se-Indonesia

“Al-Quran seharusnya dijadikan pegangan dan pedoman dalam menjalani keseharian kita, sekalian juga mempersiapkan generasi Qur’an yang berkemampuan dalam gerakan dakwah Islam rahmatan lil alamin dilingkungan bermasyarakat,” katanya.

Dia juga menyampaikan secara pribadi, dan selaku pimpinan daerah Maluku Tenggara sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya secara pribadi dan Mengatas nama Pemda sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas sukses dan terselenggaranya MTQ ini, semoga dengan harapan lewat MTQ ini kita dapat menanamkan kesadaran untk berperilaku sesuai nilai-nilai Al-Quran”, ujarnya.

Menutup Pembicaraanya, Hj. Hanubun sapaan akrab itu juga berpesan kepada jemaah, bahwa Al-Quran sebagai kitab suci, maka umat Islam berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung didalamnya untuk diamalkan dan reaslisasikan dalam keseharian bermasyarakat.

Baca Juga  Gua Hawang, Keindahan Berbalut Mitos di Kei Kecil, Maluku Tenggara

“Saya juga mengajak kita semua berdoa kehadirat Allah SWT, semoga Malra ini senantiasa berada dalam keadaan aman dan sentosa, diselamatkan dari berbagai marabahaya, musibah dan bencana termasuk Covid-19,” pungkas Hanubun.

Giat tersebut juga diikuti oleh, Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Pimpinan OPD Maluku Tenggara, Camat Kei besar Selatan barat dan jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan seluruh peserta MTQ serta jemaah yang hadir. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.