Buka Muswil PPP Maluku Ke IX, Zainut: PPP Harus Menebarkan Islam yang Menyejukkan dan Cinta Damai

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke IX selama 2 hari 18-19 Juni 2021. Acara pembukaan Muswil berlangsung di Swiss belHotel Ambon, Jumat (18/6/2021) malam.

Sekretaris Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zainut Tauhid Sa’adi saat membuka Musyawarah Wilayah Ke IX Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku menyampaikan Muswil ini hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk kita melakukan evaluasi perjalanan panjang PPP di bumi Maluku.

“Sudah 48 tahun kita berkiprah dan harus berani melakukan koreksi diri kita secara utuh, dan dapat meneguhkan komitmen dan jati diri partai, sebagai partai yang mengemban misi Islam untuk melanjutkan risalah kenabian yang sangat mulia,” kata Zainut.

Baca Juga  MUI Maluku Putuskan Tiadakan Salat Jumat di Masjid Hari Ini

“Kehadiran PPP harus dimaknai bukan hanya kepada warga PPP semata dan pimpinan PPP, tetapi kepada seluruh umat Islam. PPP harus menebarkan Islam yang menyejukkan dan cinta damai,” imbuhnya.

Wakil Menteri Agama RI ini mengharapkan, Muswil PPP Maluku Ke IX ini dijadikan sebagai momentum konsolidasi idiologi, organisasi, program, ide dan gagasan.

“Muswil ini harus mampu menyusun rencana strategis dengan melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan yang ada di tengah-tengah kita, karena partai hanya bisa eksis kalau mampu beradaptasi dengan perubahan zaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku, Syarif Halder menyebutkan Muswil Partai PPP Maluku Ke IX ini sudah selayaknya dipakai untuk melakukan revolusi kelembagaan, merajut solidaritas dan membangun konsolidasi menuju kemenangan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

“Muswil PPP Maluku Ke IX ini merupakan momemtum untuk mengajak dan menemukan kembali jalan pulang menuju Kabah, dan ini juga merupakan ajang konsolidasi semangat baru serta untuk memilih figur pemimpin baru yang muda, cerdas, berkompeten dan mempunyai talenta kepemimpinan untuk membawa lambang Kabah ini menyosong kemenangan pada pemilu tahun 2024.” ungkapnya. (keket)