KSAL Resmikan Kampung Bahari Nusantara, Bupati Malra Sampaikan Apresiasi dan Dukungan

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com: Langgur: Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun sangat mengapresiasi penetapan Dian Darat menjadi Kampung Bahari Nusantara oleh Kasal TNI AL, Laksamana TNI, Yudo Margono.

Hal tersebut disampaikan Taher Hanubun, dalam sambutanya di Desa Dian Darat, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (18/6/2021).

“Apresiasi yang luar biasa kepada, TNI AL yang mana sudah menetapkan Ohoi Dian Darat sebagai Kampung Bahari Nusantara serta dapat juga telah menghadirkan Kepala Staf Angkatan Laut di bumi Evav”, kata Hanubun.

Dia juga menilai program itu menjadi semangat untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memberdayakan potensi maritim yang stregis, guna mendorong kemajuan dan kemandirian masyarakat desa.

“Letak geografis Kabupaten Maluku Tenggara, sebagai daerah kepulauan sangat cocok dengan program ini, sehingga saya juga berharap dapat memperdayakan pontensi maritim yang strategis guna mendorong pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara dari desa ke kota”, ujarnya.

Baca Juga  Buka Konfercab NU Malra, Bupati Harap Nilai Patriotisme dan Kepeloporan Diwariskan Ke Generasi Milenial

Menurut Hanubun, Kampung Bahari Nusantara dengan kluster-kluster pengembangan yang meliputi pariwisata, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan pertahanan, sejalan dengan cita cita pengembangan Malra ke depan.

“Pemerintah daerah dalam hal ini akan mendukung penuh dan berharap dengan ditetapkannya Dian Darat sebagai Kampung Bahari Nusantara maka desa ini dapat maju dan berkembang baik dalam aspek pemberdayaan SDM, serta hadirnya program ini di Malra, akan memicu pertumbuhan yang berkualitas didesa sehingga mendorong kemajuan daerah secara menyeluruh,” paparnya.

Hanubun juga menyampaikan terkait permintaan KASAL TNI AL terkait minat dan niat dari pemuda Evav untuk menjadi prajurit Angkatan Laut.

“Kami akan berupaya, dimana seperti yang disampaikan Bapak Laksamana Yudo Margono, dalam menjaring minat bakat dari semua putra daerah ini agar menjadi abdi negara TNI AL”, tukasnya.

Baca Juga  Kawasan Galala Kembali Disterilkan Oleh Brimob Maluku

Desa Dian Darat Sendri dipilih karena merupakan desa binaan TNI AL Tual dan sudah dinilai layak.

Untuk diketahui bersama, Kampung Bahari Nusantara, sebelumnya didaerah lain sudah diresmikan oleh komdan Komando TNI AL seperti Latlanal dan lanal, dikabupaten Maluku Tenggara sendiri juga sudah disiapkan matang hingga dapat menghadirkan Kepala Staf Angkatan Laut untuk meresmikan. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.