Dua Pekan Tak Nikmati Air, Warga Ternate Hadang Mobil Tangki PDAM

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dua pekan tidak menikmati aliran air dari PDAM, Warga Kelurahan Tanah Tinggi Barat RT 03 RW 04, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Sabtu, 19 Juni 2021, mengamuk dan menghadang mobil PDAM yang hendak mengantar air di salah satu rumah anggota DPRD Kota Ternate.

Hal tersebut dilakukan warga lantaran sudah dua pekan ini air PDAM di kawasan tersebut tidak pernah mengalir.

Salah satu warga, Hawania Wambes, mengaku sangat kesal karena air sudah dua minggu tidak mengalir. Hal itu membuat ia harus terus membeli air profil setiap dua hari sekali.

Apalagi saat ini diakuinya harga air profil yang semula dari harga Rp70.000 per tangki sudah naik menjadi Rp100.000 per tangki.

Tong (kami) anak punya celana so (sudah) kotor, tiap hari mau beli air kah, mau beli anak pe popok kah. Kalau tara (tidak) bayar satu hari langsung kase (kasih) putus. Padahal di RT 06 dan RT 07, Lingkungan Jerbus mengalir,” sesalnya.

Baca Juga  Aroma Tak Sedap Pengadaan Mobil Dinas Gubernur & Wagub Maluku Mulai Menyeruak

Hawa bilang, jika Dirut PDAM tidak turun langsung, mobil tangki air tetap akan ditahan warga setempat, bahkan ia bersama warga lainnya mengancam akan melakukan aksi besar-besaran di kantor.

Oto (mobil) tunggu sampai Dirut PDAM turun baru oto boleh jalan, kalau pejabat besar cepat dilayani, kalau tong warga telpon – telpon alasan banyak. Kan pejabat itu duduk karena tong yang tusuk,” pungkasnya.

(red/hp/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.