Bupati MBD: Hoax Politik Melemahkan Ketahanan Nasional

oleh -37 views

Porostimur.com, Tiakur – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar Seminar Nasional secara hybrid/virtual dengan tema “Menangkal Disinformasi di Tahun Politik”. Dengan empat narasumber yang berkompeten yakni Direktur Pengelola Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenk ominfo RI, Nursodik Gunarjo, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohirat, Ketua KPU Provinsi Maluku, S. Rivan Kubangun dan Ketua Bawaslu Maluku, Subair.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, di damping i oleh Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri MBD, B. Rudi Hartoko, SH, MH, Kasie Intelejen Kajari MBD, Hendri Tewernusa, SH, Komisioner Bawaslu MBD, Theo Rehiraky dan Ketua KPU MBD, Kristiaan L. Talupoor. Kamis ( 25/5/2023).

Baca Juga  Israel Cegah 2.500 Muslim Palestina di Gaza Naik Haji ke Makkah

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sesuai dengan tema webinar yang diusung “Menangkal Disinformasi di Tahun Politik,” maka kita harus waspada terhadap fenomena post-truthkarena hoax politik dapat melemahkan ketahanan nasional, bahkan dapat memecah belah NKRI sehingga mengganggu proses pembangunan.

No More Posts Available.

No more pages to load.