Cabuli anak di bawah umur, LM dipolisikan

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Gara-gara mencabuli seorang anak dibawah umur, R (6), seorang pria paruh baya, LM (50) akhirnya harus menginap di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, pekan kemarin Kamis (14/2).

Informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh kepolisian menyebutkan peristiwa ini dilaporkan seorang warga Kota Ambon, A (31), kepada piket SPKT Polres P. Ambon dan Pp. Lease, Kamis (14/2) sekitar pukul 12.00 Wit.

Saat dilaporkan A, LM sudah beberapa kali melakukan perbuatan bejat atas bocah yang masih di bawah umur ini.

Sebelumnya, LM pernah melakukan tindakan asusila ini kepada bocah dimaksud di bawah pohon jambu, sekitar bulan Desember 2018 silam.

Link Banner

Tindakan yang sama kembali dilakoni LM di dalam rumahnya pada bulan Januari 2019 lalu.

Baca Juga  Ciptakan rasa betah dan nyaman bagi tamu Pesparani

Sementara Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso,S.Ik, saat berhasil dikonfirmasi membenarkannya.

Menurutnya, kasus tersebut telah ditangani oleh Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat.Reskrim) Polres P. Ambon Pp. Lease dan hingga kini telah memeriksa sedikitnya 4 orang saksi.

”Terlapor juga telah diperiksa dan telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Rutan Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dengan Tindak Pidana Pencabulan terhadap Anak Dibawah Umur, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 82 UU Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (indah)