Masuk SMA Pradita Dirgantara, Lanud Pattimura seleksi 4 peserta

oleh -82 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Mengawali tahun ajaran 2019/2020, Lapangan Udara (Lanud) Pattimura menggelar pelaksanan tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Letda Sus Aradichi Prihandana, membenarkannya.

Menurutnya, tes seleksi daerah PPDB ini digelar di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lanud Pattimura Ambon, Minggu (17/2).

Diakuinya, seleksi dimaksud ditinjau langsung Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura, Kolonel (Pnb) Antariksa Anondo, serta Ketua Yasarini Cabang Lanud Pattimura, Ny. Sasi Antariksa Anondo.

Link Banner

Keduanya, akunya, saat meninjau langsung jalannya proses ujian seleksi ini merasa senang, terlebih saat melihat antusiasme dan keseriusan dari 4 orang peserta tes dimaksud.

Baca Juga  Juara La Liga di Depan Mata, Kota Madrid Siapkan Pesta

Dimana, materi dan waktu tes seleksi daerah yang diujiankan meliputi Matematika 120 menit, IPA 90 menit dan Bahasa Inggris 90 menit.

Sedangkan perlengkapan yang harus disiapkan oleh calon siswa saat mengikuti tes seleksi daerah di antaranya Bukti Pendaftaran, Kartu Identitas (Kartu Pelajar) dan Peralatan Tulis.

Dalam laporannya, tegasnya, Danlanud Pattimura sekaligus Pembina Yasarini Cabang Lanud Pattimura, Kolonel (Pnb) Antariksa Anondo, melaporkan bahwa jjmlah peserta yang mengikuti tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara untuk Panda Lanud Pattimura, sebanyak 4 orang.

Dimana, keempatnya merupakan siswa-siswa lulusan dari sekolah-sekolah unggulan yang berada di Kota Ambon.

Selain mengharapkan tes dimaksud berjalan lancar, terangnya, Danlanud juga sangat berharap seluruh peserta dapat lulus dan menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara.

Baca Juga  Catat Rekor Lagi, Positif Corona RI Bertambah 484, Jadi 12.071 Orang

Tes PPDB ini, jelasnya, dilakukan secara serentak di Indonsia.

Dimana, Ketua Umum Yasarini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, mengapresiasi Komandan satuan dan Ketua Yasarini Cabang, atas terselenggaranya tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020.

”Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sementara, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) sekaligus Pembina Yasarini, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, tambahnya, menekankan bahwa untuk pelaksanan tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara ini harus berjalan dengan transfaran, jujur tanpa ada muatan dari siapa pun.

”Biarkan para peserta melaksanakan tesnya sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, agar mendapatkan calon siswa yang berkualitas, karena ini sangat menentukan untuk jalannya pendidikan nanti,” pungkasnya menirukan ungkapan Sutisna. (keket)