Cegah kanker payudara dengan konsumsi 7 makanan enak alami ini

oleh -10 views

@Porostimur.com | Jakarta : Kanker payudara kini banyak diderita wanita usia produktif. Ada baiknya mulai selektif memilih asupan makanan. Makanan kaya nutrisi ini bisa cegah tumbuhnya sel kanker.

Banyak hal yang menyebabkan kanker payudara. Salah satunya asupan makanan harian. Makanan yang Anda makan memiliki efek pada tubuh. Jika ingin kurangi risiko terkena kanker payudara, sebaiknya rutin konsumsi 7 makanan alami yang enak yang direkomendasikan oleh ahli diet asal AS, Dr. Kristi Funk, seperti dikutip dari Delish (23/10).

1. Sayuran hijau

Link Banner

Banyak dokter yang menyarankan konsumsi sayur secara rutin. Itu bukan tanpa alasan. Sebab sayuran, terlebih sayuran hijau ampuh cegah kanker. Berdasarkan keterangan ahli diet, Dr. Kristi Funk, sayuran hijau seperti kale, bayam hingga bok choy sebaiknya dimasak dengan cara dikukus. Tingkat kematanganya pun jangan dikukus hingga matang alias masih sedikit mentah.

Baca Juga  Keren Abis! LE SSERAFIM Tampilkan Lagu Baru 'Hot And Fun' di Coachella 2024

Sebab ketika Anda mengunyah sayuran hijau tersebut, Anda menghancurkan dinding sel dan menciptakan sulforaphane yang bisa mencari dan menghancurkan sel-sel kanker. Jika Anda tak suka sayuran mentah, sebaiknya padukan sayuran mentah dan matang dalam satu piring.

2. Buah beri


Mengkomsumsi makanan tinggi oksidan sangat membantu tubuh untuk melawan kanker. Makanan mengandung banyak antioksidan seperti buah beri, bayam, kale bahkan cokelat hitam merendahkan tingkat stres oksidatif. Sebaliknya, tingkat stres oksidatif yang tinggi bisa membuat tubuh rentan terserang penyakit. Menurut Dr. Funk, buah beri membuat sel kanker ‘bunuh diri’.
Jadi sangat baik jika menu sarapan Anda berisi gandum dan blueberry. Atau smoothie yang diberi topping blueberry. Oh ya, blueberry segar atau pun blueberry dingin sama sama memiliki khasiat yang ada.