Membaik di Thailand, Yamaha kecewakan Rossi lagi

oleh -5 views

@Porostimur.com | Motegi – Performa menjanjikan Yamaha di Thailand rupanya tidak berlanjut ke MotoGP Jepang. Valentino Rossi pun kecewa lagi.

Pada balapan di Motegi, Minggu (21/10/2018), Rossi start dari posisi kesembilan. Meski demikian, pebalap veteran itu menjalani awal balapan yang bagus sehingga berada di rombongan depan.

Pada prosesnya, Rossi gagal menyudahi puasa podium sejak finis kedua di Sachsenring. Rossi melintasi garis finis MotoGP Jepang di posisi empat dengan selisih 4,7 detik dari Alex Rins (3) dan nyaris 6,5 detik dari sang pemenang Marc Marquez.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri juga bahwa Rossi diuntungkan dengan insiden jatuhnya Andrea Dovizioso, yang menempel Marquez sampai putaran-putaran terakhir. Serta kecelakaan Andrea Iannone di awal balapan saat berada di depannya.

Link Banner

Meski mensyukuri hasil ini, Rossi tidak puas dengan performa Yamaha. Padahal di Buriram, Rossi meski finis keempat tapi jarak dengan Marquez, yang memenangi balapan, cuma 1,5 detik saja. Bahkan Maverick Vinales mampu bersaing untuk kemenangan sekalipun akhirnya finis ketiga dengan selisih 0,27 detik.

Baca Juga  Sidang Abdul Gani Kasuba Cs Digelar di Pengadilan Tipikor Ternate

Kemajuan di Thailand membuat Rossi menyimpan optimisme di MotoGP Jepang. Namun, ternyata performa Yamaha memang belum benar-benar membaik.