Cegah Kelangkaan Mitan, ini imbauan Penjabat Wali Kota Ambon

oleh -68 views

Porostimur.com, Ambon – Guna mencegah kelangkaan minyak tanah (Mitan) di tengah-masyarakat, Pj. Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya meminta warga untuk tidak membeli secara berlebihan sebab akan berdampak besar bagi semua orang.

“Atas nama Pemkot, kami menghimbau kepada masyarakat supaya memang benar-benar memanfaatkan minyak ini dengan bijak. Dengan begitu tidak akan terjadi kelangkaan yang merugikan banyak orang,” ungkapnya, usai melakukan pertemuan tertutup dengan DPC Hiswana Migas Maluku, di ruang kerjanya, Jumat (14/6/2024).

Pj wali kota yang akrab disapa Nico Kaya itu juga mengingatkan kepada pangkalan-pangkalan minyak yang berada di kota ini, agar tidak melakukan praktek nakal, yakni mengambil keuntungan dengan cara menimbun minyak untuk dijual kembali dengan harga yang tinggi.

Baca Juga  Air Laut Global Terus Naik, Negara-negara ini Ikut Terancam

“Kalau itu terjadi, ada pangkalan-pangkalan yang nakal atau melakukan penimbunan lalu kemudian melakukan penjualan secara berlebihan serta mengambil keuntungan, maka itu adalah tindakan melanggar hukum, dan pasti ada sanksinya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Hiswana Migas Maluku Anes Leleury mengungkapkan hal yang sama. Dirinya berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian yang berlebihan, serta dirinya menegaskan kepda pangkalan-pangkalan minyak agar melayani warga di wilayahnya sehingga warga masyarakat di sektor tersebut terlayani dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.