Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Menteri AHY Kenakan Pakaian Adat Melayu Riau

oleh -28 views

Porostimur.com, Dumai – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Garuda Blok Rokan Kota Dumai, Sabtu (1/06/2024).

“Pagi ini saya senang sekali bisa mengikuti jalannya upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi berlokasi di Dumai, Provinsi Riau. Tadi sama-sama kita ikuti dengan khidmat dan tentunya ini semangat mempersatukan bangsa, kita tahu Pancasila sebagai dasar negara, sebagai way of life bagi generasi penerus bangsa kita,” tutur AHY.

Baca Juga  KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

Dalam kesempatan tersebut Menteri AHY hadir Mengenakan pakaian Adat Melayu Pekanbaru berbahan tenun asli, lengkap mulai dari teluk belanga (topi), baju kerah cekak musang, kain samping, bengkung(tali pinggang), selempang(selendang), keris dan tanjak. Dengan warna dasar biru dan corak kuning keemasan yang melambangkan arti kejayaan.

Penunjukan Blok Rokan sebagai lokasi acara puncak peringatan Harlah Pancasila 2024 itu sebagai simbol ketahanan energi RI.

No More Posts Available.

No more pages to load.