Danlanud Pattimura Resmi Lantik Tiga Babinsa TNI AU

oleh -129 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, MM, melantik tiga personel Lanud Pattimura menjadi Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Mako Lanud Pattimura, Selasa (26/5/2020).

Danlanud dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam dasar delapan wajib TNI yakni “menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, maka sebagai inplementasi di lapangan dibentuklah prajurit teritorial baik Darat, Laut maupun Udara dimanapun berada.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa Kedepan sesuai arahan Pimpinan bahwa disetiap Pangkalan TNI terutama kebijakan baru, baik TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Udara akan memiliki Babinsa yang dapat mengkomunikasikan berbagai permasalahan sosial dengan masyarakat sekitarnya, dan mampu menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga  17 Kabupaten/Kota se-Indonesia Hadiri Festival Kota Pusaka di Siak

“Saya berpesan kepada Babinsa Udara, sebelum melaksanakan tugas terlebih dahulu kenali adat istiadat, budaya, kondisi demografis, kondisi sosial masyarakat dan agama. Oleh karena itu, Babinsa TNI AU harus peka terhadap lingkungannya dan mampu berkomunikasi dengan aparat pemerintah setempat, berkolaborasi bersama-sama menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan suasana dilapangan bisa jadi kondusif,” tegas Danlanud.

Pelantikan ketiga Babinsa Lanud Pattimura yang dilaksanakan setelah apel pagi ini, Danlanud resmi melantik Serka Sukirman dengan wilayah tanggung jawab Desa Laha, Serka Boy Sirait dengan wilayah Desa Tawiri, dan Serda Budi Sogol yang bertanggung jawab untuk daerah Desa Hatu. Selanjutnya pelantikan ini ditutup dengan penyerahan tiga unit motor dinas dari Danlanud kepada tiap-tiap Babinsa. (keket)