Danramil 1509-01/Bacan Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD di Desa Marikapal

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Di sela-sela pembinaan wilayah teritorial, Danramil 1509/Labuha Kapten Inf Agar Galela dengan didampingi oleh Pasiter Kodim 1509/Labuha Letda Inf Bambang Sarjana melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD di Desa Marikapal, Sabtu (21/5/2022)

Penerimaan prajurit TNI-AD antara lain penerimaan calon bintara, calon tamtama, penerimaan calon bintara TNI-AD yang akan dimulai pada bulan Juli mendatang dan calon tamtama gelombang 2 pada bulan September 2022 mendatang.

Dalam sosialisasi program penerimaan prajurit TNI-AD, Danramil 1509-01/Bacan mengingatkan para orang tua agar tidak melakukan tindakan suap dan membayar sejumlah uang kepada oknum, karena akan berdampak buruk terhadap masa depan anak, dan oknum tersebut juga akan diproses secara hukum.

Baca Juga  Sempat Hanyut Bersama Rumpon, Seorang Nelayan di Halmahera Selatan Ditemukan Selamat

Sambung Danramil, “Kami ingin setiap desa di wilayah koramil 1509-01/Bacan bisa menghasilkan prajurit TNI-AD, agar menjadi suatu kebanggaan masyarakat desa tersebut, sehingga memotivasi para kaum muda untuk bisa berkontribusi dalam membangun desa dan masa depannya, dengan senang hati dan tangan terbuka, kami juga akan lakukan pembinaan fisik untuk para pemuda pemudi yang ingin bergabung dengan TNI-AD”.

“Dengan adanya sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD ini bisa memberikan sedikit informasi tentang prosedur, tata cara dan administrasi dalam penerimaan prajurit, selama ini masyarakat tidak mengetahui bahwa penerimaan prajurit TNI-AD itu dibuka setiap tahun, dan inilah kami datang dan menjelaskan semuanya,” tutup Kapten Inf Agar Galela.

Baca Juga  Ketika Bajak Laut Amatiran Terdampar di Tual "Kapal Goyang Kapten"

Di kesempatan sama salah satu warga Desa Marikapal Ismail pun mengatakan kegiatan sosialisasi program penerimaan prajurit TNI-AD, membuka wawasan kami tentang proses penerimaan prajurit.

“Kami sangat bersyukur bahwa pihak Koramil Bacan pun mau memberikan pembinaan fisik untuk anak-anak kami, mudah mudahan ada dari anak-anak kami didesa Marikapal bisa menjadi prajurit TNI-AD,” ucap Ismail. (Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.