Di Lembeh Selatan, Acara Syukuran Berubah Acara Duka

oleh -135 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Angka kasus kriminalitas di Kota Bitung, Provinisi Sulawesi Utara, belakangan ini terus bertambah, Yuscardi (21), warga Kelurahan Dorbolaang, meninggal dunia ditikam GL alias Gio (17), warga Kelurahan Pancuran, Sabtu (14/9).

Kejadian penikaman yang terjadi pada Jumat 13/9/2019 kemarin, dikediamannya Keluarga Metras Genos, warga Kelurahan Pancuran, dalam rangka acara syukuran ditemukannya 6 ABK yang dikabarkan hilang selama 1 bulan lalu.

Naasnya, acara syukuran yang menggunakan alat musik kibord harus berujung pada pada perkelahian antar kelompok pemuda dan menyebabkan nyawa Yuscardi melayang.

Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu Reymond Sendewana SH mengatakan, Kasus ini masih dalam pengembangan dan pelaku serta barang bukti sudah kami amankan.

” Motif kejadian, dua kelompok pemuda mendatangi lokasi acara sambil meneguk alkohol cap tikus yang disediakan oleh tuan rumah “.

Baca Juga  Terseret Kasus Dugaan Pembunuhan Berencana Nus Kei, John Kei Bakal Jalani Sidang Pekan Depan

Seiring waktu terus berjalan, acara aman dan tertib, mendekati acara akan diberhentikan, pelaku menghampiri salah satu teman korban untuk pamitan pulang, tiba – tiba terjadi perkelahian.

Melihat temannya sudah terjatuh, korban langsung mendekat dan pelaku yang datang dari arah belakang, langsung menikam korban dengan pisau badik dibagian belakang kiri bawah.

Luka tersebut membuat korban terjatuh dan mengeluarkan darah banyak, sedangkan pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian. Pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman 15 tahun penjara, pungkas Reymond. (Dan)