Didier Deschamps Sudah Temukan Strategi Jitu Duetkan Mbappe dan Benzema

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Helsinki: Didier Deschamps mengklaim sudah menemukan strategi jitu untuk menduetkan penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Ia menyampaikannya usai Les Bleus menang atas Finlandia pada laga ke-10 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Les Bleus –julukan timnas Prancis- melakoni laga tandang ke markas Finlandia di Stadion Olimpiade Helsinki, Rabu (17/11/2021). Dalam laga tersebut, tim besutan Deschamps menang dengan skor 2-0.

Foto/Reuters

Gol tersebut dicetak oleh Karim Benzema (66’) dan Kylian Mbappe (76’). Tak hanya itu saja, Prancis yang telah lolos ke Piala Dunia di Qatar berhasil memuncaki klasemen Grup D dengan mengoleksi 18 poin dari 10 laga yang telah dimainkan.

Baca Juga  Akhir 2021 Pemerintah Bangun Lumbung Ikan Nasional di Ambon

Benzema yang masuk pada babak kedua, berhasil mengubah pola permainan menjadi lebih ofensif. Menurut Deschamps, hal tersebut menjadikan Prancis bisa mengendalikan permainan di pertengahan hingga penghujung babak kedua. Terlebih, Mbappe berhasil menyempurnakan kemenangan Les Bleus.

“Ini (memasukkan Benzema dan Kingsley Coman di babak kedua) adalah formula yang berhasil, meskipun tidak apa-apa untuk membuat beberapa perubahan untuk memberi pemain lain waktu bermain,” kata Deschamps usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Timnas Prancis pada Rabu (17/11/2021).

“Tim Finlandia ini memberi kami waktu yang sulit, masuknya Karim (Benzema) dan Kingsley (Coman) membawa beban lebih ofensif yang memungkinkan kami untuk mencetak dua gol ini, memiliki lebih sedikit untuk bertahan dan berpose,” sambungnya.

Baca Juga  Covid-19 di India Mengerikan, Rupanya India Sempat Angkuh dan Berleha-leha Ketika Jumlah Kasus Menurun

“Ini adalah kebahagiaan. Mereka (Mbappe dan Benzema) memiliki hubungan teknis ini, dengan Antoine (Griezmann) juga ketika dia bermain,” lanjutnya.

Deschamps menjelaskan bahwa Benzema dan Mbappe memiliki teknis yang sangat baik. Namun, yang paling penting adalah efiensi kedua pemain saat mendapatkan peluang.

Foto/Reuters

“Tampaknya mudah bagi mereka karena mereka adalah kapasitas teknis dan mengoptimalkan permainan ini. Karim dan Kylian memiliki efisiensi yang tangguh. Mereka mengkonfirmasi semua bakat yang mereka miliki,” jelasnya.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.