Diduga Konsumsi Narkoba Jenis Sabu, WZW Anggota DPRD Maluku Diamankan Polisi

oleh -577 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Diduga mengkonsumsi narkotika jenis sabu, satu anggota DPRD Provinsi Maluku berinisial (WZW) diamankan Sat Res Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease pada Ahad (7/3/2021) pukul 18.00 WIT kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menerangkan, penangkapan tersangka WZW oleh Sat Res Narkoba Polresta Pulau Ambon berawal dari informasi masyarakat.

Saat WZW tiba dari Jakarta di Bandara Pattimura Ambon, personil Sat Res Narkoba lansung melakukan pengamanan dan menggeledah mobil milik WZW di situ Sat Res Narkoba menemukan satu alat yang diduga sebagai alat pengisap sabu.

Atas penemuan barang bukti tersebut, WZW langsung digelandang ke markas Sat Res Narkoba Polresta Ambon, dan sementara dalam penyelidikan.

Link Banner

Kasat Res Narkoba Polresta Ambon dan Pp.Lease AKP. Jufri yang dikonfirmasi pagi ini, Selasa (9/3/2021) via telpon selulernya, membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga  Boy Anwar : Money politic, Bawaslu jangan tebang pilih

“Benar kemarin ada Razia Sat Res Narkoba pada salah satu anggota DPRD Provinsi yang diduga pengguna sabu,” ujar Kasat.

”Sementara yang bersangkutan kita amankan guna melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengetahui kebenarannya, oleh sebab itu anggota kita saat ini berangkat ke Makasar untuk lakukan uji lab,” ujarnya.

Kasat menjelaskan, bahwasannya pihak kepolisian belum bisa mempublikasikan atau merilis perkembangan kasus tersebut, karena masih dalam penyelidikan.

”Sementara kita belum bisa memastikan dan bahkan belum bisa dipublikasikan atau rilis, karena masih dalam penyelidikan. Bisa saja alat tersebut dipakai untuk keperluan lain,” jelas Kasat.

“Yang bisa memastikan adalah hasil uji laboratorium nanti saat terima hasil dari anggota yang di utus ke Makasar, dan saya sampaikan pada Kapolresta juga bahwa hasilnya paling terlambat hari Kamis sudah bisa diketahui hasilnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Kerusuhan Meluas ke Fak Fak, Pimpinan OPM Goliath Tabuni Unggah Berkibarlah Benderaku Bintang Kejora di Twitter

Lebih lanjut Kasat berharap pada pihak media agar tidak terlalu cepat mempublikasikan, karena belum mendapat hasil uji Lab.

“Nanti dari hasil uji lab, maka kita bisa pastikan bahwa yang bersangkutan benar pemakai Narkoba jenis sabu. Namun jika hasilnya nihil maka yang ribetnya nanti kita klarifikasi lagi,” tandasnya. (valen)