DPRD Kepulauan Sula Minta Pemkab Segera Tuntaskan Agenda Pilkades

oleh -51 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Sanana: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Julfi Umasangaji meminta pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula agar segera menyelengarakan Pemilihan Kepala Desa di puluhan desa yang saat ini dikepalai oleh para penjabat.

Politisi Partai Demokrat ini mendesak Kabag Hukum dan Kabag Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, agar segera melaksanakan Pilkades di 50 desa dalam tahun 2019.

Jika tidak dilaksanakan, maka dana sebesar Rp.500 juta segera dikembalikan ke kas daerah agar dapat dipeegunakan until kepentingan rakyat.

Link Banner

“Mengapa Pemilihan kepala desa tidak dilaksanakan padahal dananya sudah ada dari tahun 2018 lalu”, ujarnya dengan nada tanya.

Julfi umasangadji yang diwawancarai awak media, Jumat (2/8) di Sanana mengatakan, dana untuk pelaksanaan pemelihan kepala desa di Kepulauan Sula sudah dianggarkan dua kali, yakni pada tahun 2018 Dan tahun 2019. Anehnya kegiatan tersebut belum terlaksana juga hingga hari ini.

Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Kepualauan Aru, Brimob Maluku Gencar Patroli Tanggap Bencana

“Anggran senilai sekitar Rp.500 juta untuk Pilkades itu, awalnya suda dianggarkan pada tahun 2018, tetapi pemilihan kepala desa belum juga terlaksana sehingga anggrannya tidak terpakai. Tahun 2019 ini dianggarkan lagi dengan nilai yang sama. Juga belum jalan. Ini ada apa?”, katanya.

Lebih jauh Julfi meminta pemerintah daerah agar serius dalam menangani permasalahan ini, karena tertundanya pemilihan kepala desa berdampak pada tidak maksimalnya pelayanan pada masyarakat. (raka)