Festival Akebay Segera Dihelat, Ini Penjelasan Kades Maitara

oleh -17 views

Porostimur.com, Tidore – Pemerintah Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, akan menggelar Festival Akebay selama tiga hari, mulai dari 18-20 Juli 2024 mendatang.

Kepala Desa Maitara Safrisal menuturkan, persiapan Festival Akebay saat ini, sudah mencapai 90 persen.

Rencananya festival tahunan ini dibuka oleh Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, namun sejauh ini pihaknya masih menunggu konfirmasi terkait kehadiran wali kota.

“Siapa yang hadir dalam acara Festival ini, yang jelas dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” ucapnya, Kamis (11/7/2024).

Festival Akebay rencananya bakal menampilkan sejumlah item kegiatan seperti, pembersihan pantai, ritual keliling kampung dengan menggunakan obor, atraksi bambu gila dan lainnya.

Baca Juga  Jemaah Haji Kloter 27 Asal Maluku Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin

Sementara itu, pada 19 Juli 2024 nanti, akan dilakukan kegiatan transplantasi terumbu karang dan fun dive oleh influencer dan selebrgam Patrishiela Tan yang nantinya akan menjalankan tour tersebut.

“Tour tersebut, mengambil starnya dari Desa Maitara Utara dan finisnya di Desa Maitara atau tempat pelaksana festival, dan siangnya kita lanjutkan dengan trakcing ke puncak Maitara,” jelasnya.

Pada 20 Juli 2024 atau di malam puncak Festival Akebay nanti, akan dimeriahkan oleh, Salsa Bintang untuk menghibur warga di pulau Maitara.

No More Posts Available.

No more pages to load.