FSP Goes to Campus, Ajak Mahasiswa Jangan Golput

oleh -41 views

Porostimur.com, Ambon – Pemilih millenial menempati jumlah terbanyak yakni mencapai 60% jumlah pemilih Indonesia, menghindari fenomena apatis yang sering menjadi momok pada setiap pesta demokrasi.

Guna meningkatkan kesadaran dekomrasi di kalangan muda, terutama generasi mellenial, Kementerian Komunikasi dan Informasi Publik (Kemenkominfo) menggelar Forum Sosialisasi Pemilu (FSP) 2024, Goes to campus.

Kali ini Kemenkominfo menyambangi Universitas Pattimura dengan mengangkat tema “Bucin Bersama Ikut Pemilu untuk Cinta Indonesia”, kegiatan ini digelar di auditorium Gedung Rektorat Unpatti, Kamis (24/8/2023).

Dengan menghadirkan pembicara, Ketua Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, KPU Provinsi Maluku, Hanafi Renwarin, Dosen Fakultas Hukum Unpatti Dr Revency Vania Rugebregt dan influencer sekaligus konten kreator Eko Saputra Poceratu.

Baca Juga  Jangan Remehkan! Ini Bahaya Mengenakan High Heels Terlalu Lama

Rektor Unpatti yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun mengapresiasi baik atas terlaksana kegiatan yang menyedot animo ratusan mahasiswa ini.

“Mahasiswa memiliki peran sebagai pemilih pemula harus dapat menggunakan hak suaranya secara bijaksana,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan cara terbaik menentukan arah pemerintahan Indonesia selama 5 tahun ke depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.