Gabungan Mahasiswa Gane Halmahera Selatan di Jogjakarta Resmi Dibentuk

oleh -93 views
Link Banner

Porostimur.com | Jogjakarta: Persatuan Kaum Muda Gane Raya Halmahera Selatan di Yogyakarta atau PKM Gane Raya resmi dilantik pada Sabtu (18/02/2020) di Aula Asrama Mahasiswa Kalimantan Tengah di Jogjakarta.

Organisasi ini merupakan wadah perkumpulan putra putri warga Kecamatan Gane Barat, Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan yang melakukan studi di Jogjakarta.

PKM Gane Raya sendiri adalah nama organisasi yang disepakati pada musyawarah besar pertama pada tanggal 15 Desember 2019.

Organisasi ini fokus pada sumber daya manusia kedepan, masalah masalah yang ada di Gane Barat Bane Timur yang kurang perhatian pemda khususnya Kabupaten Halsel kemudian memperjelas kekuatan generasi muda gane barat gane timur yang menjadi dasar kuat pembentukan organisasi ini.

Link Banner

Sahbudin Amir, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (20/1/2020) mengatakan, dalam pelantikan ini, panitia mengusung tema “Membentuk kepemimpinan organisasi yang inovatif dan kreatif”.

Baca Juga  Kapolres Buru Tinjau Jalan Penghubung Dua Kabupaten yang Putus Akibat Banjir Disertai Longsor

Tema tersebut mengandung maksud bahwa untuk menjadi generasi yang berkualitas dan produktif di organisasi kita membutuhkan seorang pemimpin yang inovatif dan kreatif.

“Tema ini juga menegaskan bahwa organisasi ini akan melaksanakan program program kedepan yang dikemas dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang penuh dengan inovasi dan kreatifitas anggota,” katanya.

Sementara, Ketua PKM Gane Raya, Faisal Abdullah mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kepercayaan diberi kesempatan memimpin organisasi ini.

Dia berharap semua mahasiswa gane raya bisa berkontribusi dalam ide, gagasan dan terlibat langsung dalam aktifitas organisasi dan untuk pelaksanaan kegiatan organisasi dikepengurusannya dengan tetap mempertahankan ciri khas daerah.

Dia juga mengajak seluruh mahasiswa/gane raya (Gane Barat, Bane Timur) yang berada di luar kota Jogjakarta,” agar membentuk organisasi serupa agar bersama mencerdaskan masyarakat gane raya dan melihat masalah masalah yang ada di sana, sehingga bisa memberikan solusi,” cetusnya

Baca Juga  Lantik Sejumlah Pejabat, Gubernur Maluku Tuai Kritikan

Pembina PKM Gane Raya Jogjakarta, Ali Akbar menambahkan, walaupun organisasi ini tergolong baru namun Dia percaya bahwa mahasiswa Gane Raya yang ada di Jogjakarta bisa membawa dampak dan perubahan di Gane Raya.

Dirinya juga mengatakan bahwa ada yang unik di organisasi ini yaitu tidak ada perbedaan dan jarak antara senior dan junior.

“Disini senior dan junior melebur jadi satu kesatuan dalam kerja-kerja organisasi. sebagai contoh persiapan pelantikan ini semua ikut ambil bagian yang senior mengerjakan apa yang sudah diberikan olah panitia juga sebaliknya ini menjadi contoh yang baik untuk kedapan,” tutupnya. (adhy)