Guru Temanku Kirim Relawan ke Pelosok Halmahera Selatan

oleh -185 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Relawan dari Guru Temanku mulai bertugas di dua desa yang terdapat di kecamatan Kepulauan Botang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan, Senin (29/3/2021) kemarin.

Rencana awal tiga desa yakni Tanjung Obit, Prapakanda dan Kampung Baru. Karena ada beberapa perubahan maka Guru Temanku hanya mengirimkan relawan untuk bertugas di dua desa saja selama 5 hari kedepan, yakni Kampung Baru dan Tanjung Obit.

Penempatan di dua desa ini melibatkan sebanyak 9 relawan yang terdiri dari anak-anak Halmahera Selatan, baik siswa SMA dan juga mahasiswa.

Koordinasi Guru Temanku, Mr Adik menjelaskan, ada sebanyak 3 orang siswa SMA, dari SMAN 1 Kabupaten Halmahera Selatan. Sedangkan sisanya adalah mahasiswa dari Universitas Andalas, Universitas Syiah Kuala, Universitas Terbuka, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Trisakti dan Poltekkes Manado.

Link Banner

“Keterlibatan mereka untuk turun bersama Guru Temanku karena keperdulian mereka akan pendidikan di Halmahera Selatan, mengingat kesemua relawan adalah anak-anak terbaik Halmahera Selatan, bagi mereka ini adalah bentuk balas jasa (pay back) atas apa yang telah mereka dapatkan selama ini dari bumi Saruma,” ujarnya.

Baca Juga  Tiga Truk Trailer Freeport Jadi Sasaran Tembak

Mr Adi menjelaskan kegiatan selama 5 hari kedepan selain dalam rangka melakukan pelatihan dan pengajaran bahasa Inggris kepada siswa dan guru SD dan SMP.

Guru Temanku juga bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah dalam rangka meningkatkan literasi dan minat baca siswa.

“Dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Guru Temanku mendapatkan bantuan (pinjaman) buku kurang lebih 120 buah buku,” ungkapnya. (adhy)