Hadiri Kongres IPPAT-VIII, Dirjen PHPT Harap Ada Penguatan Sinergi dengan Kementerian ATR/BPN

oleh -22 views

Porostimur.com, Medan – Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (Dirjen PHPT) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Asnaedi menghadiri Kongres Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke-VIII Tahun 2024 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Adimulia, Medan pada Kamis (16/05/2024).

Dalam kesempatan ini, Asnaedi yang mewakili Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni membacakan amanat dari Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN.

IPPAT sendiri berada di bawah naungan Kementerian ATR/BPN. Banyak tugas PPAT yang bersinggungan dengan tugas dari Kementerian ATR/BPN, sehingga mengharuskan adanya kerja sama yang baik antara kedua belah pihak.

“Pelayanan pertanahan terhadap bidang tanah yang sudah terdaftar akan bersentuhan dengan tugas-tugas PPAT. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997, pendaftaran tanah diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional dan dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan yang dibantu oleh PPAT dan pejabat lain yang ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu. Sehingga, saya berharap adanya sinergi yang positif antara PPAT dengan Kementerian ATR/BPN,” ujar Asnaedi.

No More Posts Available.

No more pages to load.