Parpol Mulai Jaring Bakal Calon Bupati Kepulauan Sula, Ini 4 Nama Balon dari PKS

oleh -142 views

Porostimur.com, Sanana – Penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula mulai dilakukan oleh sejumlah partai politik. Selain menjaring bakal calon kandidat, partai politik juga kini lebih aktif untuk melakukan penjajakan koalisi dengan partai politik lain.

Salah satunya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini tengah melakukan penjaringan calon kandidat bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula.

Ketua Bappilu DPD PKS Kepulauan Sula Najamudin Umasugi, mengatakan berbagai langkah telah dilakukan oleh partainya dalam rangka menyongsong pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Salah satunya menurut dia, adalah melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula yang dilakukan secara terbuka.

Baca Juga  Lamine Yamal Cetak 2 Rekor Sekaligus pada Euro 2024

“Hasilnya mengerucut ke empat bakal calon bupati. Keempat bakal calon tersebut adalah Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, Kompol. Mirza Alwi, Hendrata Thes dan Safi Pawah. Tapi ini masih sebatas bakal calon dari hasil penjaringan yang nantinya kami bawa dalam survei elektabilitas dan meminta persetujuan DPW maupun DPP,” kata Najamudin, Jumat (17/5/2024).

Najamudin bilang, setelah mendapatkan empat nama bakal calon, nantinya PKS secara partai akan melakukan tahapan berupa survei elektabilitas. Survei ini menjadi salah satu bagian penting sebelum menentukan bakal calon mana yang nantinya akan diusung pada Pilkada Kepulauan Sula.

No More Posts Available.

No more pages to load.