Hanubun Minta Dinas Koperasi dan UKM Buat Inovasi Baru Dalam Dunia Perkoperasian

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Kondisi Pandemic Covid-19 yang sampai saat ini masih mengancam negeri ini bahkan bahkan mengglobal, telah mengakibatkan kontraksi serta penurunan perekonomian seluruh bangsa yang sangat besar, termasuk bangsa kita Indonesia.

Pernyataan tersebu disampaikan Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Cara Pembukuan bagi 31 unit koperasi yang tersebar di Malra, Rabu (24/11/21).

Menurut Hanubun, koperasi merupakan merupakan obyek sebuah lembaga yang mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas ekonomi Bangsa.

“Secara jujur, perlu diakui kondisi perkoperasian di Kabupaten Malra hingga saat ini belum maksimal selain kredit union yang kuat secara menajemen,” beber Hanubun.

Untuk itu dirinya berharap, kedepan nantinya lembaga perkoperasian yang beroperasi di wilayah Malra ini harus memberikan nilai tamba, dalam akselarasi pembangunan sekaligus turut menjaga roda perekonomian daerah ini agar setap stabil.

Baca Juga  Pemkab Malra Terima Penghargaan Dari PT. PLN Maluku-Malut

Disisi lain, Hanubun mengapresiasi atas kinerja dan kegiatan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malra dalam menyelenggarakan penyusunan loporan koperasi bagi pengelola keperasi tahun 2021.

Selain itu kegiatan ini bukan hanya dijadikan sebagai serimoni belaka, melaikan bersifat output positif sekaligus menghasilkan kualitas serta kuantitas dalam menyusun laporan koperasi pada seluruh koperasi.

Hanubun juga meminta Dinas Koperasi dan UKM beserta seluruh jajaran agar agar kiranya membuat inovasi baru dalam dunia perkoperasian agar siap menghadapi tantangan industri 4.0.

Peningkatan usaha tentunya harus didorong dari bergagai sektor termasuk digitalisasi koperasi dan hajar mendapat dukungan dari semua pihak master plan yang disusun oleh dinas terkait yang lebih memahami bidang dimaksud

Baca Juga  Gua Hawang, Keindahan Berbalut Mitos di Kei Kecil, Maluku Tenggara

Digitalisasi Koperasi dan UMKM.

Hanubun juga mengapresiasi terhadap penurunan angka kemiskinan yang mana pada awal kemari Malra berada pada posisi 23 persen maka pada tahun depan di harapkan menurun sampai pada 19 persen.

Semua ini dapat terlaksana jika adanya peran serta bantuan dari dinas koperasi dan UMKM guna penurunan angka kemiskinan di daerah Malra. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.