HWP Gelar Kampanye dan Cerita Satwa Liar di Ternate

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komunitas fotografi satwa liar Halmahera Wildlife Photography (HWP) menggelar kegiatan kampanye dan cerita satwa liar pada Sabtu-Minggu 27-28 Februari akhir pekan kemarin, di Taman Nukila Kota Ternate.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan keanekaragaman hayati di Provinsi Maluku Utara yang harus dijaga dan dilestarikan.

Salah satu bentuk kampanye tentang satwa liar yang dilakukan adalah dengan membuka lomba foto dan caption di Instagram dengan menandai akun milik HWP dalam postingan.

Selain itu, ada juga kegiatan pembagian poster jenis-jenis burung di Maluku Utara yang termasuk dalam satwa liar yang dilindungi.

Kegiatan lainnya adalah membagi pengalaman antar komunitas lingkungan dan satwa liar di Maluku Utara.

Baca Juga  Wujud Pererat Tali Silahturahmi, Kapolres Buru Berkunjung Ke Kodim 1506 Namlea

“Dalam kegiatan ini selain HWP, juga dihadiri Kelompok Pecinta Satwa Liar (KPSL) Akejiri, dan Rimpal Sofifi. Dan turut disupport oleh Balitbangda Provinsi Maluku Utara, Taman Nasional Aketajawe Lolobata dan Burungnesia,” jelas Risno Adnan, Ketua HWP disela-sela kegiatan.

Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Wowor, bersama beberapa staf saat hadir di acara kampanye satwa liar Maluku Utara, Minggu (28/2). (Istimewa)

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara Mulyadi Wowor, yang hadir pada hari Minggu kemarin memuji apa yang telah dilakukan oleh HWP. Dirinya juga merasa senang karena Balitbangda turut dilibatkan pada kegiatan kampanye.

“Saya hadir disini bersama beberapa rekan kerja di Balitbangda. Kami secara pribadi dan secara organisasi, tentunya senang karena bisa bergabung dan turut mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh HWP,” kata Mulyadi.

Baca Juga  Menkopolhukam: Papua Bakal Dimekarkan Jadi 5 Provinsi

Mulyadi berharap, HWP terus mengembangkan kreativitas dan lebih peduli lagi terhadap pelestarian satwa liar yang dilindungi di Maluku Utara.

“Kegiatan seperti ini harus terus ada dan terus dilakukan. Kami akan terus mensupport HWP dalam mengkampanyekan pelestarian satwa liar Maluku Utara,” tutupnya. (red)