Idul Fitri, Warga Korban Kebakaran Ongkoliong Berharap Diperhatikan

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sudah sekian lama pengungsi korban kebakaran Warga Ongkoliong, Desa Batu Merah, Kota Ambon tinggal di tenda pengungsian. Puluhan pengungsi tersebut meminta agar di hari Raya Idul Fitri ini kiranya dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kota Ambon.

Di hari raya Idul Fitri, Warga Ongkoliong korban kebakaran yang sampai saat ini masih tinggal di tempat pengungsian merasa resah, karena tinggal di tenda-tenda Dinas Sosial yang sudah rusak, bahkan mereka pun belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sampai saat ini belum ada bantuan, baik itu dari Pemerintah Kota Ambon maupun Pemerintah Provinsi Maluku, maka dari itu kami warga masyarakat mengharapkan bantuan yang mana untuk bisa hidup selayaknya”, ujar Alkarni Upuolat, salah satu pengungsi kebakaran Ongkokiong kepada jurnalis Porostimur.com, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga  Kabag Pemerintahan Morotai Lecehkan Profesi Wartawan

Para pengungsi berharap, Pemkot maupun Pemprov Maluku bisa mempunyai kebijakan yang menyentuh dan pro kepada para pengungsi, karena sampai dengan hari ini ada sebagian warga yang masih mendiami tenda-tenda pengungsian pada bulan suci ramadhan hingga perayaan Idul Fitri hari ini.

“Sampai pada hari raya Idul Fitri ini ada tenda-tenda yang sudah rusak, sobek apalagi sekarang pada musim hujan, sehingga perlu diperhatikan oleh Pemerintah”, harapnya. (nicolas)