Inda Ulfa Mansyur: PMII Cabang Buru Masih Ditangan Syahril Lesnussa

oleh -452 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua PKC PMII Maluku, Inda Ulfa Mansyur menyayangkan langkah sejumlah oknum yang melaksanakan kegiatan Konferensi Cabang PMII Buru tanpa mengindahkan mekanisme dan peraturan organisasi.

“Kita sangat menyayangkan kegiatan yang mengatas namakan konfercab tersebut. Kalau hanya sekedar berkumpul ya silahkan tapi jangan dipublis sebagai Konfercab, karena sampai saat ini Ketua PMII Cabang Buru masih Sahabat dijabat oleh Sahabat Syahril dan mereka tidak pernah melayangkan surat terkait Konfercab ke PKC terkait penyelenggaraan musyawarah tertinggi tingkat cabang tersebut,” ujar Inda, Kamis (6/5/2021).

Inda bilang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilahirkan pada Tanggal 17 April 1960 bertujuan untuk membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa Kepada Allah SWT serta berkomitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dan diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat manusia terkhusus warga Nahdlatul Ulama.

Baca Juga  Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS dan PNS

“Cita-cita mulia tersebut telah tercoreng di daerah Buru, Provinsi Maluku karena ulah seseorang oknum yang berinisial B yang mengatakan dirinya senior PMII tetapi tidak mengatahui adab dan etika dalam beroraganisasi terkhusus PMII sedangkan beliau sudah sampai masuk salah satu pengurus kemarin di tingkat nasional yaitu PB PMII periode 2014-2017, dengan tanpa pertimbangan melaksanakan perkumpulan mengatas namakan konfercab yang dihadiri kader-kader dari Rayon Cabang Buru yang tidak mempunyai legalitas sebuah surat keputusan dari Ketua Cabang,” terangny.

Inda berharap para senior tidak terlalu dalam masuk ke ranah dinamika kader PMII di Buru. “Jangan jadikan mereka tumbal egosentris oknum senior tersebut. Biar mereka berproses agar tidak jadi kader setengah matang,” jelas Ulfa.

Baca Juga  Kasi Pendis Buka US Tingkat SMA/MA dan Gladi Bersih Terakhir UNBK Tingkat SMP/MTs

Inda Ulfah menjelaskan, Konfrensi Cabang adalah musyawarah tertinggi di tingkat cabang yang harus dipatuhi rule map yang sudah ada seperti umur calon ketua tidak boleh lebih dari 25 tahun dan belum jadi alumni tempat studi strata satunya selama 3 tahun terhitung sejak ketuk palu sidang meja hijau, surat aktif kuliah dan lain lain.

“Saya tegaskan sekali lagi tidak ada perkumpulan yang mengatas namakan Konfercab PC PMII Buru tampuk kepemimpinannya masih dikomandoi sahabat Syahril sebagai Ketua Cabang,” tegasnya. (ima)