Satgas Covid-19 Kota Ternate Siapkan 1.600 Alat Rapid Test Antigen untuk Test Acak Saat Mudik Lebaran

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Satuan Tugas Covid-19 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, menyiapkan 1.600 alat rapid test Antigen di delapan pintu masuk kota. Alat tersebut akan digunakan untuk mengetes para pemudik domestik antarkabupaten/kota di Malut secara acak.

Penggunaan rapid test Antigen ini diberlakukan secara gratis. ke-8 pintu masuk tersebut adalah Pelabuhan A. Yani, Pelabuhan Semut, Pelabuhan Feri Bastiong, Pelabuhan Speedboat Bastiong-Rum, Pelabuhan Dufa-Dufa, Pelabuhan Samping Almunawwar, Pelabuhan Kapal Bastiong-Bacan dan Pelabuhan Speedboat Bastiong-Makian.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M. Arif Gani, menyampaikan, pemberlakuan rapid test acak ini berdasarkan Surat Edaran Satgas. Tes akan dilakukan kepada warga yang berkerumun saat pelaksanaan mudik lokal.

Rapid test ini akan dilakukan secara gratis, dan berakhir hingga pada tanggal 17 Mei apabila masih terjadi kerumunan,” ujarnya, Kamis (6/5) seperti dilansir dari tandaseru.com.

Arif menyebutkan, pemberlakuan rapid test dilakukan di delapan pintu masuk pelabuhan di Ternate. Namun itu hanya dilakukan apabila memang diperlukan atau pada saat terjadi kerumunan.

Baca Juga  17 Kabupaten/Kota se-Indonesia Hadiri Festival Kota Pusaka di Siak

Ia mencontohkan, jika terjadi kerumunan di suatu tempat sebanyak 100 orang, beberapa di antara orang tersebut akan di-rapid test.

“Kita memastikan bahwa di antara kerumunan itu tidak ada orang yang terpapar corona,” tandasnya.

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.