Italia Punya Lima Wakil di Liga Champions Musim Depan

oleh -17 views

Porostimur.com, Roma – Italia dipastikan punya lima wakil di Liga Champions musim depan. Hal tersebut buntut dari keberhasilan kontestannya ke empat besar di kancah Eropa musim ini.

Liga Champions musim depan diikuti oleh 36 tim dengan format baru. Nah, kemudian ada dua negara yang bisa menambah jatah menjadi lima wakil.

UEFA memutuskan dua negara dengan peringkat teratas dari segi poin koefisien bisa mengirim lima wakil. Italia sudah dipastikan mengunci posisi dua teratas dan satunya lagi diperebutkan antara Inggris dan Jerman.

Keberhasilan Italia mengunci posisi dua besar berkat keberhasilan AS Roma dan Atalanta ke semifinal Liga Europa. Ada pula peran Fiorentina ke empat besar Conference League.

Baca Juga  Move On Itu Tergantung Niat, Coba Masukkan 7 Daftar ini Dalam Niatmu

Italia bisa saja menambah wakilnya menjadi enam di Liga Champions musim depan. Agar terwujud, Atalanta atau AS Roma harus juara Liga Europa dan kemudian finis di luar lima besar Liga Italia.

Jerman sebetulnya punya peluang besar untuk mendapatkan jatah lima wakil di Liga Champions. Hal itu dikarenakan Bayern Munich dan Borussia Dortmund ke semifinal Liga Champions musim ini dan laju Bayer Leverkusen di Liga Europa.

Situasi pelik tentu ada di Inggris. Semua wakilnya sudah tersingkir di Liga Champions dan Liga Europa. Sejauh ini tinggal Aston Villa yang masih bertahan di Conference League.

No More Posts Available.

No more pages to load.