Jadwal dan Prediksi Inggris vs Swiss di FIFA Matchday Malam Nanti

oleh -4 views

Porostimur.com, London – Jadwal Inggris vs Swiss akan hadir pada uji coba FIFA Matchday di Stadion Wembley, London, Ahad dinihari, 27 Maret 2022. Aksi kedua tim akan berlangsung mulai 02.30 WIT dengan disiarkan Mola TV.

Ini menjadi persiapan kedua tim untuk menghadapi putaran final Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung akhir tahun ini. Kedua tim sudah sama-sama meraih tiket untuk tampil di Qatar.

Laga melawan Swiss menjadi satu dari lima pertandingan yang akan dihadapi The Three Lions sebelum Piala Dunia. Dalam laga nanti, Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak dapat menurunkan sejumlah pemainnya yang mengalami cedera.

Meski demikian, situasi ini menjadi tes untuk Timnas Inggris dalam memanfaatkan sekaligus menyeleksi kembali kekuatan timnya sebelum Piala Dunia 2022. Bagi sejumlah pemain, ini membuka harapan mereka untuk mendapatkan tiket tampil di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

Dua pemain Crystal Palace, Marc Guehi dan Tyrick Mitchell, memiliki peluang tampil dalam debut mereka bersama timnas Inggris. Begitupun dengan bek Southampton, Kyle Walker-Peters.

Ketiga pemain bertahan tersebut memang dipanggil untuk laga ini oleh pelatih Gareth Southgate dan mereka berpeluang untuk melakoni debutnya.

“Kami akan memberikan debut dalam pertandingan kali ini. Ini menjadi momen bagus bagi para pemain tersebut,” kata Gareth Southgate. “Kami memang selalu menginginkan memberikan mereka pengalaman.”

Gareth Southgate optimitis, para pemain tersebut akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Di sisi lain, pengalaman di timnas akan memberikan warna baru sebelum mereka kembali tampil bersama klub di kompetisi domestik.

“Ini membuat mereka akan lebih segar dari sisi psikologis,” kata Gareth Southgate lagi.

The Three Lions memiliki rapor yang sangat bagus dalam sejarah mereka menghadapi Swiss. Total dari 26 pertemuan terakhir, Inggris meraih 18 kemenangan, 5 kali imbang, dan mengalami tiga kekalahan.

Swiss salah satu negara yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Dalam kualifikasi penyisihan grup, mereka mampu menahan Italia dalam dua pertemuan, 0-0 dan 1-1.

Gareth Southgate akan kembali mengandalkan Harry Kane, Raheem Sterling di lini depan dalam pola 4-3-3. Opsi lainnya adalah menempatkan Jack Grealish di sayap kiri. Sedangkan Phil Foden akan bermain di sayap kanan. Jude Bellingham bakal mendapatkan kesempatan tampil di lini tengah bersama Declan Rice dan Mason Mount.

Dalam pertandingan ini, Harry Kane berpeluang menggenapi jumlah golnya bersama timnas Inggris. Saat ini, bintang Tottenham Hotspur tersebut telah mencetak 48 gol dari 67 laga. Dia hanya berjarak satu gol dari legenda Bobby Charlton yang mencetak 49 gol dari 106 laga dan lima gol dari penyerang gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris, Wayne Rooney (53 gol).

Kondisi Terkini Kedua Tim

Inggris: Menjelang laga uji coba ini, timnas Inggris menghadapi cedera sejumlah pemainnya. Pemain seperti Reece James, Trent Alexander-Arnold, dan Tammy Abraham absen karena cedera.

Bintang Arsenal, Bukayo Saka juga kemungkinan tidak dapat tampil karena dinyatakan positif Covid-19. Cederanya deretan pemain tersebut memberikan peluang bagi pemain lain untuk tampil sebagai starter.

Pendukung timnas Inggris menantikan aksi Jude Bellingham, pemain muda yang disebut-sebut sebagai penerus Jordan Henderson masa depan di timnas Inggris.

Swiss: Timnas Swiss juga mengalami situasi yang nyaris serupa. Pelatih Murat Yakin tidak dapat menurunkan dua kiper andalannya yaitu Yann Sommer dan Philipp Kohn yang mengalami cedera.

Situasi ini memberikan kesempatan bagi Gregor Kobel atau Jonas Omlin untuk bermain di bawah mistar dalam pertandingan ini. Bintang Newcastle United, Fabian Schar yang tampil mengesankan di level klub juga absen di laga ini karena cedera. Kondisi yangsama juga dialami Denis Zakaria.

Lima Pertemuan Terakhir

09/06/2019 Swiss 0-0 Inggris (Liga Negara Eropa)
11/09/2018 Inggris 1-0 Swiss (Uji coba)
08/09/2015 Inggris 2-0 Swiss (Piala Eropa)
08/09/2014 Swiss 0-2 Inggris (Piala Eropa)
04/06/2011 Inggris 2-2 Swiss (Piala Eropa).

Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Swiss

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice, Mason Mount; Phil Foden, Harry Kane, Jack Grealish.
Pelatih: Gareth Southgate.

Swiss (4-2-3-1): Gregor Kobel; Silvan Widmer, Njco Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Djibril Sow, Remo Freuler; Noah Okafor, Xherdan Shaqiri, Steven Zuber; Breel Embolo.
Pelatih: Murat Yakin.

Prediksi Inggris vs Swiss

Timnas Inggris memiliki materi pemain yang secara umum lebih unggul dari lawannya. Namun, Swiss sudah membuktikan diri sebagai tim solid yang kerap membuat lawannya kesulitan. Keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2022 sudah jadi bukti sahih. Karena tim besar lain di Eropa, Portugal, saat ini masih berjuang di playoff. Italia bahkan sudah dipastikan gagal lolos. Karena itu, dalam laga ini kedua tim memiliki peluang menang sama besar. (red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.