Jelang Muswil IV KAHMI Maluku, Ini Harapan Ketua KAHMI SBB

oleh -170 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku berencana akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Ambon pada 12-13 Juni 2021 mendatang.

Ketua KAHMI Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Abdussalam Hehanussa berharap, dengan digelarnya Muswil ke-IV ini, akan menjadi harapan baru bagi KAHMI Maluku yang selama ini agak fakum untuk membangkitkkan kembali KAHMI di Maluku. Muswil ini juga untuk mengganti kepengurusan KAHMI saat ini.

“KAHMI sangat mengapresiasi Muswil dimana potensi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang belum dioptimalkan itu di Muswil keempat ini bisa menjadi awal yg baik dalam membangkitkan KAHMI Maluku”, ujarnya.

Baca Juga  Minggu Pagi Gempa M 4,7 Goyang Pulau Morotai

Kepada porostimur.com, politisi yang akrab disapa Alan ini menyampaikan harapannya terkait Muswil KAHMI. Dia bilang, KAHMI hendaknya dapat memelihara dan meningkatkan persaudaraan sesama anggota KAHMI dalam meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

KAHMI juga diharapkan dapat mendinamisasikan hubungan timbal balik KAHMI dengan HMI agar setiap anggota HMI mencapai kualitas insan cita secara paripurna dan memperkuat basis sosial HMI di setiap kampus perguruan tinggi.

Selain itu, Hehanussa juga berharap KAHMI dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah bagi sesama kader umat Islam untuk berperan aktif membangun kehidupan yang Islami dalam masyarakat.

KAHMI juga diharapkan dapat meningkatkan peran kecendekiawan dalam memajukan IPTEK, enterpreneurship dan inovasi.

“Yang paling penting adalah, KAHMI dapat berpartisipasi aktif dalam mengkritisi dan membentuk kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidakadilan untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya..

Baca Juga  Novanto ajukan surat perlindungan hukum ke Presiden, Kapolri, dan Kejaksaan Agung

Lebih jauh, Hehanussa berharap, KAHMI mampu menjalin persaudaraan kemanusiaan dengan sesama warga dunia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi agar tercipta keadilan dan perdamaian dunia.

“KAHMI Maluku berperan aktif dalam persoalan sosial di Maluku,” tegasnya.

Ia juga berharap presidium terpilih nantinya bisa memperkokoh KAHMI sebagaimana KAHMI yang ada di daerah lain.

“Potensi KAHMI jangan ditidurkan. Mari kita bangkitan bersama”, tegasnya. (alena)