Jelang Ramadan DPRD Minta Pemkot Ambon Stabilkan Harga Bapok

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menggelar rapat bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) guna membahas kestabilan harga dan bahan pokok (bapok) menjelang bulan suci ramadan.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon Margaretha Siahay, stabilitas harga itu sangat penting dan perlu diperhatikan oleh Disperindag menjelang hari-hari besar seperti ini.

“Karena biasanya menjelang hari-hari besar begini pasti ada ketidakstabilan harga, baik itu pasar maupun ditoko-toko,” ujar Siahay kepada wartawan di Ambon, Sabtu (19/3/2022).

Siahay menjelaskan, biasanya menjelang hari-hari besar begini akan ada permainan yang akan membuat harga penjualan naik turun atau tidak fleksibel sehingga membuat ketidak nyamanan terhadap masyarakat Kota Ambon.

“Yang ditakutkan, bisa saja stok ada tapi tetap harga tetap naik, contohnya saja minyak goreng yang sekarang langka akan tetapi harganya pun semakin naik. Nah permainan begini yang pastinya akan membuat masyarakat menjerit dan pastinya saya tidak mau itu terjadi di Kota Ambon,” terangnya.

Baca Juga  Kenyataannya Rezim Jokowi di bawah Komando Opung Luhut Jadi Antek China, Pakar yang Bilang

Siahay berharap, menjelang bulan ramadan ini, Disperindag Kota Ambon untuk tetap melakukan pemantau terhadap harga-harga bahan pokok di pasar, agar menjelang hari besar masyarakat itu tetap merasa aman dengan stok bahan pokok dan juga stabilitas harga.

“Hanya itu saja yang perlu disampaikan, karena itu paling penting yang dimana bahan pokok dan Stabilitas harga dapat terjangkau untuk masyarakat di kota ambon,” harapnya.

Dirinya menambahkan, selaku wakil rakyat dan juga merupakan mitra dari Disperindag Kota Ambon akan tetap membantu dalam pemantauan menjelang hari besar yang akan datang ini.

“Apalagi sudah ditaksirkan stok bahan pokok dan stabilitas harga masih aman untuk tiga bulan kedepan,” tandasnya. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.