Jersey Ketiga Ajax Amsterdam Dirilis, Ada Nuansa Bob Marley

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam: Jersey ketiga Ajax Amsterdam untuk musim 2021/22 resmi dirilis yang terinpirasi dari lagu Bob Marley.

Tembang tersebut adalah “Three Little Birds” sekaligus menjadi anthem fans De Joden, sejak 2008

Saat dirilis, jersey ketiga Ajax Amsterdam itu berwarna dasar hitam memiliki corak garis dengan tiga warna, yakni merah, kuning dan hijau.

Pada bagian kerah belakangnya, sponsor apparel asal Jerman, Adidas memberi gambar tiga burung kecil.

Ajax Amsterdam menyebut, pemilihan warna dan gambar tiga burung itu merupakan simbol penghormatan mereka pada Bob Marley.

Warna merah, kuning dan hijau merupakan simbol Rastafaria, sementara gambar tiga burung merujuk kepada lagu Bob Marley.

“Ajax dan Adidas akan mempersembahkan jersey ketiga untuk musim 2021/2022 pada hari Jumat, bekerja sama dengan keluarga Bob Marley. Seragam ini merupakan penghargaan untuk para penggemar Ajax dan cinta mereka bersama untuk legenda reggae Bob Marley dan lagu ikoniknya Three Little Birds,” tulis Ajax di laman resminya.

Baca Juga  Catatan Misionaris Boger: Alfoersche, Alifuru Galela Tiabo

Putri Bob Marley, Cedella Marley mengapresiasi jersey ketiga Ajax Amsterdam itu. Mengetahui lagu ayahnya menjadi anthem para penggemar De Godenzonen, dia pun tersentuh.

“Saya sangat tersentuh bahwa Ajax menjadikan Three Little Birds sebagai lagu mereka. Kisah-kisah seperti ini menyentuh hati saya dan menunjukkan betapa kuatnya lagu-lagu seperti Three Little Birds,” ujar Cedella.

“Sepak bola adalah segalanya bagi ayah saya. Meminjam kata-kata darinya: sepak bola adalah kebebasan,” pungkasnya.

Jersey ketiga Ajax Amsterdam sudah bisa dibeli para penggemar secara daring.

Bob Marley sendiri adalah seorang penggemar sepak bola kelahiran Jamaika. Dia dikenal merupakan fans Santos dan Tottenham Hotspur.

Pelantun lagu “Redemption Song” itu wafat pada 1981 pada usia 36 tahun, akibat kanker kulit, penyakit yang diketahuinya setelah bermain sepak bola empat tahun sebelumnya.

Baca Juga  Lanud Pattimura Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

(red/sm)

No More Posts Available.

No more pages to load.