Kamis Besok, Balonkada NasDem Kepulauan Sula Dibedah Visi-Misinya

oleh -140 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Para bakal calon bupati/wakil bupati yang telah mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Kepulauan Sula siap-siap untuk dibedah kematangan visi serta misinya sebelum mendapat rekomendasi maju sebagai kontestan di Pilkada 2020 mendatang.

Agenda yang akan di helat pada tanggal 31 Oktober 2019 besok, di Hotel Beliga, Kota Sanana, Maluku Utara, pada Pukul 21:00 WIT – Selesai. Agenda itu menghadirkan sejumlah Panelis dari berbagai kalangan, mulai praktisi hukum, ekonom, politik, lingkungan dan pembangunan. Dimana, nantinya para Panelis akan membedah, apa saja visi dan misi para calon kepala daerah tersebut untuk membangun Kepulauan Sula.

Ketua DPD Nasdem Kepulauan Sula, Hamzah Umasangaji menerangkan, pemaparan visi dan misi ini merupakan salah satu tahapan untuk memperoleh rekomendasi dari Partai Nasdem. Selain itu, penyampaian Visi dan Misi ini juga termasuk dalam penilaian Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Nasdem Kepulauan Sula.

Baca Juga  Duo Lestaluhu Warnai Daftar Skuad Timnas Indonesia U-19

Acara ini memang wajib dilaksanakan, mengingat peraturan DPP Partai Nasdem, mengintruksikan untuk diadakannya Pemaparan Visi dan Misi, sebagai salah satu syarat penilaian. Artinya nanti, bisa kita dengar secara langsung, bagaimana program-program mereka untuk membangun Kepulauan Sula yang lebih baik,” terang Hamzah. (24/10).

Masih kata Umasangaji, hingga saat ini Partai Nasdem Kepulauan Sula, adalah partai yang paling banyak diminati oleh Para Tokoh yang ingin mengabdikan dirinya untuk Kepulauan Sula. Terbukti, Tim penjaringan Cabup/Cawabup melaporkan ada 8 orang bakal calon bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Alhamdulillah, hingga ditutupnya pendaftaran, Partai Nasdem telah menjaring sebanyak 8 orang bakal calon. Artinya, Partai Tanpa Mahar ini masih dipercaya oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan, Partai Nasdem Kepulauan Sula adalah Partai terbanyak yang menerima Cabup,” ucap Anggota DPRD Kepulauan Sula ini.

Baca Juga  Terima Kunjungan PHRI Maluku, Kapolda Minta Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Ketua penjaringan Partai Nasdem Kepulauan Sula, Idham Panigfat melanjutkan, setelah Pemaparan Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati, selanjutnya akan diteruskan ke Rapat Pleno Internal DPD Partai NASDEM Kepulauan Sula, yang akan dikerucutkan menjadi 3 Cabup.

“Setelah itu, hasil pleno tersebut akan kita sampaikan dan dibawa langsung ke DPW Maluku Utara. Nantinya, di provinsi juga akan diplenokan. Setelah itu kita akan mengawal hasil tersebut sampai ke DPP. Kemudian di DPP masih akan dilakukan wawancara khusus yang akan dilakukan oleh Tim 5 DPP Partai Nasdem, sampai dikrucutkan menjadi satu nama,” Pungkasnya. (if/raka)